Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin Pastikan Seluruh Jemaah Penuhi Syarat Keimigrasian

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan keimigrasian terhadap Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 19 Embarkasi Banjarmasin, Senin (10/6/2024). (Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin/Koranbanjar.net)
Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan keimigrasian terhadap Calon Jemaah Haji (CJH) kloter 19 Embarkasi Banjarmasin, Senin (10/6/2024). (Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin/Koranbanjar.net)

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin telah menyelesaikan rangkaian pemeriksaan keimigrasian terhadap Calon Jemaah Haji (CJH) Embarkasi Banjarmasin, Senin (10/6/2024).

BANJARBARU, koranbanjar.net Pemeriksaan tersebut dilakukan di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, yang merupakan tempat persiapan terakhir bagi para jemaah sebelum berangkat ke Tanah Suci.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Muhammad Wahyuni mengungkapkan, pelaksanaan pemeriksaan keimigrasian ini dimulai pada 11 Mei 2024 lalu, dengan kloter pertama yang terdiri dari Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

“Selama hampir satu bulan, pemeriksaan ini berlangsung dengan lancar dan tertib, mencakup berbagai kloter dari berbagai wilayah,” ujarnya.

Puncak kegiatan berlangsung Senin (10/6/2024) tadi. Pemeriksaan keimigrasian dilakukan pada kloter ke-19 yang berisi Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Banjar, Tapin, Tabalong, Tanah Bumbu dan Kota Banjarmasin dengan jumlah calon jemaah haji sebanyak 93 orang.

Rinciannya CJH laki-laki 39 orang jemaah dan perempuan 54 orang Jemaah. Secara keseluruhan, total kloter Calon Jemaah Haji yang diberangkatkan melalui Embarkasi Banjarmasin berjumlah 19 kloter.

Kloter-kloter ini terdiri dari jemaah yang berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Adapun rinciannya, total jumlah Calon Jemaah haji sebanyak 5853 orang yang berasal dari Provinsi Kalimantan Selatan 4084 orang, Provinsi Kalimantan Tengah 1676 orang serta Petugas haji 93 orang.

“Dengan berakhirnya pemeriksaan ini, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin telah memastikan bahwa seluruh jemaah yang berangkat melalui Embarkasi Banjarmasin telah memenuhi semua persyaratan keimigrasian yang ditetapkan,” pungkasnya. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *