Kalsel Predikat A SAKIP, Sekda: Ini “Proyek Kita”

oleh -97 views
SAKIP AWARDS – Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, dalam acara SAKIP AWARDS 2018, Banjarmasin, Rabu (6/2). (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Setelah meraih predikat A dalam SAKIP AWARDS 2018 berdasarkan LHE SAKIP Wilayah II untuk Kalsel dari Kemenpan RB, Sekdaprov Kalsel, Abdul Haris Makkie, mengatakan nilai SAKIP A yang berhasil diraih tahun ini merupakan apresiasi dari semua hasil kerja sama.

“Yang paling penting itu untuk konsistensi apa yang telah diupayakan tersebut,” ujar sekda saati ditemui koranbanjar.net di acara SAKIP AWARDS 2018, Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

Menurut Abdul Haris, SAKIP merupakan salah satu upaya untuk mereformasi birokrasi pemerintahan. “Ini juga proyek kita agar bagaimana memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat secara efisien. Itu tentunya yang kita utamakan,” ucapnya koranbanjar.net.

Seperti diketahui, SAKIP diterapkan untuk memastikan anggaran hanya dipergunakan untuk membiayai program atau kegiatan-kegiatan yang diprioritaskan, yang mendukung pencapaian tujuan pembangunan. SAKIP juga menerapkan penghematan anggaran dengan menghapus sejumlah kegiatan yang dianggap tidak penting, terutama kegiatan yang tidak mendukung kinerja instansi. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan