Kalsel Pertama Kali Raih Nilai SAKIP A: Gubernur Sebut Nilai AA yang Terbaik

oleh -94 views
Gubenrur Kalsel Sahbirin Noor bersama Sekdaprov Kalsel Abdul Haris, dan SKPD Pemprov Kalsel dalam SAKIP AWARD 2018, Rabu (6/2). (foto: banjargroup)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Mendapatkan nilai SAKIP tinggi sangat penting sekali pengertiannya, apalagi mindsetnya untuk menjalankan pemerintahan dengan baik, dan tentunya akan bermanfaat untuk rakyat Kalsel.

Pernyataan tersebut disampaikan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, usai menerima nilai Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) A untuk Kalsel dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) RI di acara SAKIP AWARDS 2018, yang dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Rabu (6/2/2019).

“Kalsel mendapatkan nilai SAKIP A hari ini. Tentu saja ini sebagai modal kita untuk kembali berjuang agar bisa mendapatkan nilai SAKIP AA, karena nilai AA adalah nilai yang terbaik,” ujar Gubernur Sahbirin.

Menpan RB, Syafrudin (kanan), meneyerahkan apresiasi atas nilai SAKIP A yang diraih Kalsel kepada Gubenrur Kalsel, Sahbirin Noor (kiri), Rabu (6/2). (foto: banjargorup)

Nilai SAKIP A Tahun 2018 untuk Kalsel merupakan predikat SAKIP tertinggi yang pernah diraih Kalsel. Sebelumnya, Pemprov Kalsel hanya meraih nilai 76,99 di tahun 2016 dan 77.29 di tahun 2017 dengan predikan BB (sangat baik).

Selain Provinsi Kalsel, dari 11 provinsi dan 150 kabupaten/kota yang tergabung di wilayah II untuk Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) Tahun 2018, ada 6 daerah yang mendapatkan nilai SAKIP A. Keenam daerah itu yakni, Pemprov Jawa Timur, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Gresik, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Ngawi. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan