Gubernur Kalsel Inginkan Nilai AA dengan Penuh Perjuangan

oleh -67 views
Sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, pada acara penyerahan LHE AKIP Wilayah II, Rabu (6/2). (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Meski Provinsi Kalsel berhasil meraih nilai A dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Wilayah II Tahun 2018, namun menurut Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, nilai yang didapat tersebut menandakan Kalsel masih harus banyak berjuang.

Hal itu bukan tanpa alasan, karena bagi Gubernur Sahbirin Noor, nilai SAKIP AA memang harus diraih dan diperjuangkan untuk Kalsel.

“Puas, tapi masih perlu kita perjuangkan untuk mendapatkan nilai AA,” ujar Sahbirin Noor, dalam wawancaranya kepada wartawan, saat menghadiri penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) Wilayah II Tahun 2018 dalam SAKIP AWARDS 2018, Rabu (6/2/2019).

Penyerahan LHE AKIP yang dilakukan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB), Syafruddin itu, dilaksanakan di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Dalam evaluasi SAKIP Wilayah II ini hanya ada 7 dari 150 pemda yang berhasil meraih predikat nilai SAKIP A. Sedangkan 21 pemda lainnya hanya mendapat predikat nilai BB. Sementara yang meraih predikat B berjumlah 70 pemda, predikat nilai CC ada 49 pemda. Terakhir, predikat C diserahkan ke 19 pemda. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan