Koordinasi Bersama LSM PUSAKA di KPH Tabalong

oleh -86 views
BERKOORDINASI - Pertemuan KPH Tabalong dengan LSM Pusaka menyambut Hari Bumi.

TANJUNG,KORANBANJAR.NET – KPH Tabalong bersama Bakti Rimbawan menghadiri rapat bersama LSM Pusaka di RTH Kembang Tanjung, dalam rangka “Festival 7 Hari Untuk Bumi,” yang akan dilaksanakan tanggal 16 April sampai 22 April 2019 mendatang.

Dalam rapat tersebut dihasilkan beberapa poin yang menjadi agenda di acara festival, diantaranya susur sungai menggunakan bambu refting dan penanaman pohon di bantaran sungai, direncanakan selama 2 hari. Kemudian, puncak acara tanggal 22 Maret 2019 akan dilakukan penanaman bersama di lahan kritis.

KPH Tabalong siap mendistribusikan bibit dalam acara “7 Hari untuk bumi.” Lalu, disepakati beberapa komitmen yang harus dilaksanakan yaitu membawa botol air minum, membawa bekal dari rumah, berjalan atau bersepeda maksimal 1 kilometer ke tempat tujuan, mengganti kantong plastik dengan kantong belanja, tidak merokok dalam sehari, menanam minimal 2 pohon dalam sehari, tidak menggunakan sedotan plastik.

Kepala KPH Tabalong mengharapkan, poin-poin dan arahan yang sudah disepakati dalam hasil rapat, dapat menjadi pedoman bagi tiap peserta. “Yakni menjalankan komitmen dengan baik dan penuh tanggung jawab,” katanya. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan