BPTH Kalsel Monitor Persemaian PT. B3

oleh -109 views
LAHAN PERSEMAIAN - Bibit milik PT B3 yang bakal digunakan untuk dukung Revjo Kalsel.

SATUI,KORANBANJAR.NET – Memantau ketersediaan bibit untuk mendukung revolusi hijau (revjo) Kalsel, Tim BPTH melakukan monitoring PT. Batulicin Bumi Bersujud (B3), Kamis (7/2/2019) dipimpin Noor Rahmansyah, S.Hut.

Rombongan diterima oleh Site Manager PT. B3, Widianingsih yang didampingi jajarannya. Sembari berbicara seputaran Revjo, Rahman menilai jumlah bibit cukup tersedia.

“Prospek ketersediaan bibit dan kondisi kesehatan bibit tampak baik. Karena dilihat secara visual tadi, dengan luas persemaian 4 hektar saat ini, bibit yang berumur 5 bulan ada sebanyak 600.000 bibit dan ketinggian bibit 1 meter hingga 1,5 meter,” kata ketua tim yang akrab disapa Rahman, saat berada di areal Persemaian di Desa Tandui Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu.

Kasi Produksi dan Peredaran Benih ini juga menambahkan, bahwa bibit yang disemai adalah jenis Sengon Laut dan Sengon Wamena. “Jenis ini memang dikenal handal dalam menghadapi berbagai kondisi tanah di tempat yang berbeda pada saat penanaman nantinya,” imbuhnya.

Saat dikonfirmasi, pihak manajemen PT. B3 melalui Widianingsih mengatakan, pihaknya sangat mendukung gerakan Revjo yang di canangkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor.

“Kami siap salurkan 600.000 bibit tersebut, tentunya setelah pihak Dishut Provinsi Kalsel bersurat resmi ke kami,” tandasnya.

Di tempat yang berbeda, Kadishut Kalsel, Hanif Faisol mengarahkan, bibit dari PT. B3 ini digunakan untuk penuhi target penanaman bidang PDAS-RHL dan kegiatan penanaman oleh KPH.

“Kepala KPH agar segera bersurat melalui BPTH sebagai syarat adminstrasi pengambilan bibit nanti,” tutupnya. (dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan