oleh

Kadishut Kalsel Terus Ingatkan Peserta “Kahung Journey”, Ini Pesannya..  

BANJAR, KORANBANJAR.NET – Kadishut Kalsel Terus Ingatkan Peserta “Kahung Journey”, Ini Pesannya. Kegiatan apel pagi di lapangan Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, mengawali serangkaian peringatan Hari Bakti Rimbawan dan Hari Hutan Internasional 2018 bertajuk “KAHUNG JOURNEY”, 30 Maret hingga 01 April 2018 di Lembah Kahung Desa Belangian, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Apel kegiatan langsung dipimpin Kepala Dinas Kehutanan DR. Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP selaku penanggung jawab kegiatan acara, dihadiri seluruh para peserta kegiatan. Termasuk Pembakal dan sebagian masyarkat Desa Belangian yang ikut terlibat dalam acara kegiatan.

Dalam amanat apel pagi tersebut, Kadishut Kalsel tidak henti-hentinya menyampaikan bahwa keamanan dan keselamatan para peserta merupakan hal prioritas utama. Untuk itu Kadishut mengingatkan, apabila pada pukul 02.00 wita siang para peserta fun hiking dan lomba fotografi belum mencapai air terjun Kahung Besar, seluruh peserta diwajibkan kembali pulang menuju Desa Belangian tanpa terkecuali dan tanpa alasan apapun.

Masih pada kesempatan yang sama, kepala desa atau Pembakal Desa Belangian juga turut memberikan sambutan kepada seluruh peserta apel pagi.

Menurut Sekretaris Dishut Kalsel, DR. Rahmaddin, dalam kegiatan, Pembakal Desa Belangian menyampaikan sambutan mewakili seluruh masyarakat Desa Belangian. Para pembakal menyampaikan, rasa terima kasihnya kepada Dinas Kehutanan selaku penyelenggara kegiatan, karena telah menjadikan Desa Belangian sebagai tempat penyelenggaraan acara.

Ditambahkan Rahmaddin, Pembakal Desa Belangian juga menyampaikan hal-hal mengenai aturan-aturan adat yang harus diperhatikan dan wajib dipatuhi seluruh peserta kegiatan pada saat memasuki kawasan hutan ‘perawan’ Kahung.

Apel pagi diakhiri dengan acara penyerahan bantuan bibit tanaman kelengkeng sebanyak 50 batang yang diserahkan secara simbolis oleh Kadishut kepada Pembakal Desa Belangian.(humas dishut kalsel/sir)

 

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: