Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Kadinkes Banjarbaru: Pantau Medsos Puskesmas agar Tahu Jadwal Vaksin

  • Bagikan
Kadinkes Banjarbaru, Rizana Mirza. (Sumber foto: Juwita/koranbanjar.net)

Kadinkes Banjarbaru, Rizana Mirza mengimbau agar masyarakat selalu memantau media sosial (medsos) puskesmas terdekat guna mengetahui informasi jadwal vaksinasi Covid-19.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Sebanyak seribu dosis dialokasikan khusus, namun sudah terpenuhi oleh masyarakat yang sudah mendaftarkan diri di 10 puskesmas se-Kota Banjarbaru, Sabtu (17/7/2021).

Kadinkes Banjarbaru, Rizana Mirza berharap, masyarakat bisa bersabar untuk mendapatkan vaksinasi. “Vaksin yang didapatkan Banjarbaru terbatas. Yang belum mendapat vaksin bisa mendaftarkan diri dulu ke puskesmas masing-masing sesuai domisili,” lanjutnya.

Menurutnya, vaksin akan datang lagi sekitar setengah bulan ini. Kita prioritaskan untuk lansia, sedangkan vaksin anak-anak berusia 12 sampai 17 masih belum ada dapat vaksinnya. “Mudahan segera mendapatkan vaksinnya agar anak di usia tersebut bisa di vaksin,” ucapnya.

“Bukan hanya kita, Jakarta aja kekurangan ya sekarang. Vaksin yang datang itu dialokasikan 50 persen untuk pulau Jawa dan Bali, karena di sana kasusnya cukup tinggi. Sehingga, kita yang 50 persennya di pulau Kalimantan dan pulau Sumatera. Insyaallah, sampai Agustus nanti banyak puluhan juta yang datang lagi vaksin. Masyarakat mohon bersabar,” tutupnya. (MJ-37/YKW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *