Wali Kota Banjarbaru: Jika Belum Vaksin, Daftar ke Puskesmas atau Rumah Sakit Terdekat

  • Bagikan
Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin saat meninjau vaksinasi massal di Gedung Bina Satria. (Sumber foto: Juwita)

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin mengimbau, masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar mendaftarkan diri ke puskesmas atau rumah sakit (RS) terdekat.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Hal itu disampaikan saat meninjau vaksinasi massal di Gedung Bina Satria Banjarbaru, Sabtu (17/7/2021).

Kata dia, vaksin ini kolaborasi antara Dinkes Banjarbaru dengan 10 puskesmas se-Kota Banjarbaru. Total yang akan divaksin hari ini sekitar seribu orang.

“Total warga Banjarbaru yang sudah vaksin hari ini ada 72.930 orang per dosis,” ujarnya.

Berdasarkan data BPS Banjarbaru, sebanyak 253 ribu orang sudah mendaftar vaksin. “Jadi, kita baru sekitar 30 sekian persen. Mudahan target kita sampai September ini bisa mencapai 70 persen,” ungkapnya.

“Insyaallah. Kapan lagi kita mendapat kiriman lagi dari Pemerintah Pusat dan Pemprov Kalsel untuk kuota vaksin. Kita akan banyak melakukan vaksinasi masal kepada masyarakat,” katanya.

Aditya berharap, program vaksinasi ini bisa berjalan lancar dan masyarakat antusias menyukseskan program vaksinasi ini hingga terbangun Herd Immunity, guna menekan dan memutus mata rantai Covid-19 di Banjarbaru. (MJ-37/YKW)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *