Kadinkes Balangan: RS Balangan Aman Tak Turun Kelas

oleh -66 views
Kadinkes Balangan: RS Balangan Aman Tak Turun Kelas
Kadinkes Balangan Erwan. (Foto: maulana/koranbanjar.net)

BALANGAN,,koranbanjar.net – Setelah dikeluarkannya rekomendasi turun kelas dari Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kemenkes RI melalui surat bernomor HK.04.01/I/2963/2019 tentang Rekomendasi Penyesuaian Kelas Rumah Sakit Hasil Review Kelas Rumah Sakit, Dinkes Balangan langsung bergerak melakukan perbaikan.

Menurut Kadinkes Balangan, Erwan, Rumah Sakit Balangan langsung melengkapi kembali persyaratan standarisasi kelas pada Juli 2019, setelah terbitnya surat rekomendasi tersebut.

Ia menambahkan alasan utama Rumah Sakit Balangan juga termasuk dalam 19 RS yang mendapatkan surat rekomendasi, adalah SDM yang memang belum terinput secara menyeluruh.

Baca Juga: Input Data Tak Sesuai, 19 RS di Kalsel Turun Kelas

Baca Juga: Daftar Lengkap 19 RS di Kalsel yang Terancam Turun Kelas

“Permasalahan utama cuma belum diinput, tapi kalau SDM kita sudah memadai, dan keputusan akhir RS Balangan tetap berada di kelas C,” ungkapnya saat dikonfirmasi oleh koranbanjar.net di kantornya.

Sampai saat ini, ungkap dia, permasalahan memang hanya tentang kurangnya dalam pengaktualan data, sehingga dari pusat tak terdata sesui dengan yang ada di lapangan. (mj-o25/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan