Kabinet Indonesia Maju Gelontorkan Bantuan ke Kabupaten Banjar

oleh -155 views

Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Raudathul Wardiyah menerima secara simbolis bantuan kemanusiaan  dari Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) KIM, Kamis (21/1/2021) di Martapura.

BANJAR,koranbanjar.net – Bantuan  OASE KIM diserahkan melalui  TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan diwakili Ahmad Marzuki, untuk disalurkan kepada para pengungsi terdampak banjir di wilayah Kabupaten Banjar.

Bantuan diantaranya pakaian layak pakai, peralatan tempat tidur, bahan pokok makanan dan minuman serta kebutuhan lain.

Raudathul Wardiyah berharap, dengan diberikannya bantuan ini bisa meringankan beban bagi para pengungsi dapat memenuhi kebutuhan sehari hari selama mendiami tempat pengungsian.

”Mudah mudahan dengan pemberian bantuan, bisa sedikit membantu keadaan warga di sini , tercukupi keperluan mereka sehari hari  dan semoga musibah ini bisa cepat berlalu,” ucapnya.

Di sisi lain, Ahmad Marzuki perwakilan dari TP PKK Provinsi Kalsel mengatakan, bantuan dari OASE KIM tidak hanya Kabupaten Banjar tapi daerah lainnya di Kalsel.

“Ini tersebar pada  11 kabupaten dan kota yang terdampak banjir,” cetus dia.

Marzuki mengungkapkan, mereka dari provinsi ditugaskan menyampaikan bantuan dari OASE KIM  untuk disalurkan ke masyarakat yang menjadi korban banjir.

“Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik baiknya,” katanya. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan