Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Sah! Aditya Mufti Ariffin Ditetapkan sebagai Wali Kota Banjarbaru Terpilih

  • Bagikan

Pasangan Aditya Mufti Ariffin-Wartono resmi ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru terpilih. Penetapan dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang digelar KPU Banjarbaru, Sabtu (23/1/2021), di Hotel Dafam Banjarbaru.

BANJARBARU, koranbanjar.net – Hal tersebut dituangkan dalam berita acara, yang dibacakan oleh Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat. Disebutkan, Aditya-Wartono menang dengan perolehan 42,275 suara.

“Untuk pelantikan, menunggu keputusan dari Mendagri. Jika melihat akhir masa jabatan Wali Kota yang ada, maka pada 16 Februari 2021. Tapi kalau jadwal pelantikan almarhum Wali Kota terdahulu, jatuh di tanggal 17. Jadi sekitar 16 atau 17 lah,” terang Ketua KPU Banjarbaru.

Kendati demikian, Hegar menjelaskan, masih ada sengketa di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Selatan (Kalsel). Sehingga, belum mengetahui apakah pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru mesti menunggu hal tersebut.

“Kalau melihat jadwal di Mahkamah Konstitusi (MK), Maret baru selesai hasil Pilgub. Ini nanti belum tahu, apakah menunggu pelantikan gubernur atau tidak,” bebernya.

Turut hadir perwakilan partai dari PDI Perjuangan, PKB, PPP, Golkar, dan Gerindra. (san/ykw)

  • Bagikan