Juara OSN, Disdik Harap Nama Kabupaten Banjar Kembali Terangkat

oleh -86 views
Juara OSN, Disdik Harap Nama Kabupaten Banjar Kembali Terangkat
Kebid SMP/Se-derajat Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny. (foto: asfi/koranbanjar.net)

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Pemerintah Kabupaten Banjar serahkan Trofi kepada pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN) siswa (i) SMP/Se-derajat tingkat Kabupaten, usai apel gabungan Pemerintah Kabupaten Banjar, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Banjar, Senin (01/03/2019).

Penyerahan trofi kejuaraan diserahkan langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah kepada Juara OSN meliputi 3 bidang lomba mata pelajaran Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Kepala Bidang SMP/Se-derajat Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Liana Penny selain mengucapkan selamat kepada siswa Juara Olimpiade Sains Nasional Siswa SMP/Se-derajat tingkat Kabupaten Banjar, juga menuturkan bahwa Olimpiade Sains Nasional merupakan wadah penyalur bakat siswa di bidang akedemik.

“Osn adalah tempat kita (Dinas Pendidikan Kab. Banjar) untuk menyalurkan bakat-bakat di bidang akedemik bagi anak-anak, sehingga kita bisa mencari bibit-bibit yang berprestasi di bidangnya masing-masing,” tutur Liana kepada koranbanjar.net

Dirinya berharap dengan diserahkan penghargaan kepada siswa(i) juara OSN dapat kembali menorehkan prestasi ditingkat selanjutnya, baik tingkat provinsi maupun nasional dan menjadi juara kembali sehingga Kabupaten Banjar dapat kembali terangkat namanya.

“Sebelum melanjutkan ketingkat provinsi, kami akan membina dan berpesan kepada guru-guru pendamping agar senantiasa membimbing anak-anak yang akan berlomba ditingkat provinsi nantinya,” pungkasnya. (fia/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan