oleh

Januari, Jembatan Pekauman Diprediksi Rampung

MARTAPURA – Pembangunan jembatan yang menghubung 2 desa, desa Pekauman dan Kampung Melayu Martapura, sepertinya bakal rampung di awal tahun 2018.

Pantauan koranbanjar.net kini jembatan itu telah bisa dilewati pejalan kaki, meski masih terlihat material proyek di lantai bangunan jembatan. Jembatan yang memakan dana sebesar Rp4 miliar itu kini telah masuk tahap finishing.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Banjar yang ditemui koranbanjar.net HM Hilman, kini pembangunan jembatan itu telah mencapai 90% dan mungkin awal tahu 2018 jembatan sudah bisa digunakan warga.

Hilman juga mengatakan, nanti jembatan di desa Pekauman itu akan dilengkapi dengan penerangan dan juga ada hiasan agar lebih memperindah jembatan itu, sehingga bisa menjadi nilai jual bagi wisata sungai bagi daerah.

“Insya Allah akan kita pecantik dengan lampu-lampu, karena harapan kita untuk daerah pinggiran sungai bisa menjadi nilai jual wisata,” ungkapnya

Sementara untuk kontrak pekerjaan jembatan itu akan berahir pada 2 Januari 2018.

Salah satu pekerja mengatakan, untuk pembangunan jembatan ini akan rangkum tepat waktu, meski cuaca sering hujan turut menjadi kendala dalam pekerjaan.

“Pasti sesuai dengan masa kontrak, karena ini udah tahap finishing. Meski sering hujan namun saya yakin bisa selesai tepat waktu,” ujar pekerja.(sai)

Dari Rubrik Pilihan: