Baznas

Jamaah Haul Guru Sekumpul Makin Membeludak, PDPBB Tambah 20 Penginapan Gratis

  • Bagikan

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET PD Pasar Bauntung Batuah (PDPBB), Martapura, Kabupaten Banjar, menyiapkan 20 toko tambahan sebagai penginapan gratis bagi jamaah Haul ke 13 Guru Sekumpul. Toko tersebut terletak di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) di Jl Ahmad Yani Km 38.7 dekat perempatan lampu merah Martapura Kota.

Sebelumnya, pihak PDPBB sudah menyediakan 40 toko di tempat yang sama, namun belakangan ini dilakukan penambahan, disebabkan banyaknya permintaan jamaah haul, sedangkan fasilitas yang sudah disediakan sebelumnya dianggap belum mencukupi menampung jamaah.

Plt Dirut PDPBB, Rusdiansyah mengatakan, pihaknya sudah menerima 386 orang untuk menginap atau beristirahat di PPS.

“Permintaan yang sudah kita konfirmasi jumlahnya sekitar 386 orang. Adapun PPS yang sudah kita sediakan dapat menampung 400 orang,” ujar Rusdiansyah kepada koranbanjar.net, Jumat (23/03).

Total 60 toko dengan kapasitas 400 orang itu, Rudiansyah mengharapkan dapat menampung jamaah yang datang pada hari H, dengan menempati tempat yang masih kosong. Lebih daripada itu, Ia juga tidak ingin jamaah bersesak-sesakan di dalam ruangan.

“Yang jelas dari 40 toko kemarin kita tambah lagi 20 toko, hal itu karena kita merasa tidak nyaman jika satu ruangan untuk menampung 10 orang lebih,” tuturnya.

“Kita khawatir kalau ada anak kecil atau hal lain sebagainya, sehingga kita beri tempat agak lebih leluasa. Satu tempat itu kita maksimalkan di isi sekitar 6 sampai 7 orang saja, biar mereka merasa nyaman dan lebih leluasa lah,” terangnya.

Terkait kedatangan para jamaah yang ingin menginap di PPS, pihak PDPBB sudah mendapat konfirmasi, bahwa jamaah akan berdatangan pada hari Sabtu siang sampai Minggu pagi.

“Jamaah yang ingin menginap di PPS kebanyakan berasal dari Samarinda dan Balikpapan. Dari Samarinda sebanyak 200 orang sedangkan yang dari Balikpapan sekitar 130 orang,” pungkasnya. (zdn/dra/kie)

  • Bagikan