Baznas

Jalan Sekumpul selalu Tergenang Akibat Sampah, Ini Komentar Lurah Sekumpul..

  • Bagikan

MARTAPURA – Banjir yang kerap melanda kawasan Jl Sekumpul, terutama Pasar Sajumput, tampaknya tidak dipungkiri oleh Lurah Sekumpul, Kecamatan Martapura, Gusti Marhusin.

Bahkan dia berpendapat, salah satu penyebab terjadinya keadaan tersebut adalah akibat pembuangan sampah ke drainase, sehingga menyebabkan jalur air tersumbat.

Lurah Sekumpul, Kecamatan Martapura, Gusti Marhusin kepada koranbanjar.net mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah ke drainase, supaya tidak membuat saluran menjadi tertutup.

“Kita berharap masalah banjir yang diakibatkan limpasan air hujan yang tidak mampu tertampung di jalur drainase menjadi perhatian bersama,” ujar Lurah Sekumpul Gusti Marhusin.

Dia menambahkan, aparat kelurahan ke depan mengupayakan pembenahan sarana fisik drainase. Tahun 2018 ini, pihaknya sudah menyusun kegiatan Detail Engineering Desain (DED), termasuk pembenahan drainase.

“Kami semua beserta seluruh lapisan masyarakat pada tahun dua ribu sembilan belas sudah dibantu dengan kegiatan anggaran fisik, baik melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi, maupun APBN. Karena Kelurahan Sekumpul merupakan kawasan religi yang memiliki even akbar tahunan, yaitu Haul Abah Guru Sekumpul,” pungkas Lurah Sekumpul, Gusti Marhusin.(sen)

  • Bagikan