Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Jalan Palam Macet, Dampak Jalan Liang Anggang Ditutup

  • Bagikan
Truk angkutan barang padati Jalan Palam, Jumat (19/11/2021). (Foto; juwita/koranbanjar.net)

Penutupan Jalan A Yani jurusan Kota Pelaihari di Kelurahan Landasan Ulin Selatan Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan Selatan, dan sebaliknya. Berdampak, menyebabkan terjadinya kemacetan di Jalan Palam.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kemacetan terjadi di Jalan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Dari arah Trikora bundaran Palam menuju Pelaihari maupun arah sebaliknya tersendat, lantaran ada pengerjaan jalan di Liang Anggang, yang membuat mobil angkutan barang beralih ke jalan tersebut.

Berdasarkan pantauan koranbanjar.net pada Jumat (19/11/2021). Kemacetan imbas dari perbaikan jalan itu cukup panjang, dengan perkiraan kurang lebih 1 kilometer dari kedua arah.

Kemudian, jalan yang sempit dan tikungan tajam di Jalan Palam membuat mobil yang berukuran besar susah untuk lewat, sehingga kemacetan pun terjadi.

Sopir truk, Yanto mengatakan, penutupan badan jalan, yakni di Jalan A Yani di depan SPBU Liang Anggang, Kota Banjarbaru.

“Arah sebaliknya, dari arah Pelaihari ke Kota Banjarbaru tepatnya di Simpang 3 Nusa Indah juga ditutup,” ucapnya.

Yanto menambahkan, perjalanannya dari Batulicin menuju Pelabuhan Trisakti menjadi sedikit terhambat lantaran harus menempuh jarak yang lumayan jauh.

“Tapi karena ini jalan satu-satunya jadi ya saya jalani aja,” tuturnya.

Sementara itu, menurut pedagang setempat, Jannah, kemacetan ini berlangsung sekitar setengah bulan lalu yang mengakibatkan dagangannya menjadi berdebu lantaran mobil angkutan barang lalu lalang.

“Macet kurang lebih setengah bulan lalu mbak. Lewat truk bermuatan besar pastinya jalanan jadi lebih berdebu, karena warung kami tepat di pinggir jalan otomatis dagangan jadi berdebu,” tuturnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *