Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Kementerian Pertanian Lakukan Public Hearing

  • Bagikan
Kegiatan public hearing dengan tema pelayanan publik dalam mendukung pertanian maju, mandiri, modern di era industri 4.0, 16 November 2021. (Sumber Foto: Humas SMK PP Negeri Banjarbaru/koranbanjar.net)

Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru menggelar kegiatan dengan pendapat umum (public hearing) dengan tema pelayanan publik dalam mendukung pertanian maju, mandiri, modern di era industri 4.0, 16 November 2021.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Kegiatan yang digelar di aula SMK-PP Negeri Banjarbaru ini dihadiri tidak kurang dari 60 orang peserta.

Peserta berasal dari dinas terkait di beberapa kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan, siswa-siswi aktif SMK-PP Negeri Banjarbaru dan alumni SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, para generasi muda telah masuk di era teknologi digital.

“Oleh karena itu, generasi milenial perlu beradaptasi dalam memanfaatkan peluang dan memenangkan kompetisi dan tentunya berkarakter,” katanya.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi.

“SDM pertanian saat ini harus bersahabat dengan penggunaan teknologi yang lebih canggih. SDM pertanian saat ini juga harus terus melakukan Inovasi dibarengi dengan riset yang kuat sehingga dapat mengikuti perubahan pasar yang terus berubah dari waktu ke waktu,” tutur Dedi.

Di tempat terpisah, Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru Budi Santoso mengatakan, tujuan public hearing ini untuk mengetahui apa dan bagaimana sebenarnya tingkat pemahaman, respon, dan ekspektasi publik terhadap pelayanan yang ada di SMK-PP Negeri Banjarbaru selama ini.

“Selain itu, bagaimana pelayanan ini direncanakan ke depannya,” kata dia.

Dalam kesempatan ini, SMK-PP Negeri Banjarbaru juga melaunching e-simpel, sebuah aplikasi berbasis web. yang bertujuan meningkatkan layanan dan memaksimalkan penggunaan layanan bagi siswa, alumni, dan masyarakat umum.

“Dengan menggunakan e-simpel, siswa, alumni, dan pengguna umum dapat dengan mudah mengakses atau menerima layanan dari SMK-PP Negeri Banjarbaru tanpa harus datang langsung ke SMK-PP Negeri Banjarbaru,” kata Isnanto, Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Isnanto menerangkan, e-simpel ini dibangun dengan basis web, sehingga bisa support di berbagai platform. Sehingga bisa diakses dari komputer, atau gadget pengguna.

“Ke depannya e-simpel ini akan terus disesuaikan dengan jenis layanan yang ada di SMK-PP Negeri Banjarbaru dan mengikuti perkembangan teknologi,” pungkasnya. (Humas SMKPP BJB/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *