Kab Banjar

Jalan Desa Ini sudah Rusak Parah, Berikut Komentar Warga

BAWAHAN SELAN, KORANBANJAR.NET – Sungguh memprihatinkan. Itulah yang terjadi pada jalan Desa Surian, Kecamatan Mataraman, Kabupaten Banjar, yang mengalami kerusakan sangat parah. Begitu pula jalan dari desa Bawahan Selan menuju desa Munggu Raya, yang dulunya beraspal dan mulus, sekarang rusak parah, banyak lobang-lobang besar dan aspal terkelupas. Sehingga batu-batu gunung bermunculan.

Penelusuran koranbanjar.net,  Minggu ( 7/9/2018), jalan ini merupakan penghubung beberapa desa, banyak warga setempat beraktifitas melalui jalan tersebut. Dengan keadaan jalan yang rusak, membuat masyarakat sering terhambat.

Tidak hanya sampai di situ keamanan dan kenyamanan bagi warga pengguna jalan pun terancam, pasalnya jalan ini penuh lobang besar dan tidak rata, di malam hari jalan yang berada di antara perkebunan karet tidak disertai penerangan.

BACA JUGA  Jelang Lebaran, Satlantas “Patroli Senja” di Martapura

Untuk berharap penerangan dari kendaraan bermotor tidak cukup untuk menghadapi medan yang berbatu, belum lagi di musim penghujan yang akan membuat lubang berair.

Warga setempat Memey mengatakan, jalan di desanya hanya tertinggal bebatuan tidak terlihat lagi aspal. Terasa pegal melaluinya, walaupun jarak tempuh tidak jauh. Di malam hari gelap tidak ada penerangan jalan umum, jarak jalan kurang lebih 4 km.

“Kalau melaju kencang akan membahayakan pengguna jalan, salah ambil jalan akan terperosok dan jatuh, apalagi kalau anak-anak yang suka kebut-kebutan di jalan ini,” pungkasnya.(mj-20/sir)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close