Kota Banjarmasin

Persatuan Sopir Truk Kirimi Surat Kapolda, Begini Isinya

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Persatuan Sopir Truk Indonesia (PSTI) Kalimantan Selatan, telah membuat suatu yang ditujukan khusus kepada Kapolda Kalsel, Sabtu(06/10/2018).

Surat tersebut dibuat Sekertaris PSTI, Triyono bersama anggota lain yang merasakan dampak positif yang timbul akibat penertiban terkait penggunaan BBM pihak kepolisian.

Triyono merupakan sopir warga Banjarmasin asal Jawa Timur ini menceritakan pengalamannya selama menjadi sopir, banyak suka dan duka yang dialami. Supir freelance yang tidak terikat dengan perusahaan atau ekspedisi ini menjalani aktivitas dengan sendiri, mulai merawat unit hingga operasional lainnya.

Kisah Triyono diperkuat Ketua PSTI Kalimantan Selatan, Abdul Gofar ketika ditanya koranbanjar.net mengenai  dasar pemikiran sehingga membuat surat untuk Kapolda.

“Pemikiran untuk membuat surat itu muncul karena kami salah satu pihak yg merasakan dampak positif yg timbul akibat penertiban terkait penggunaan BBM oleh pihak kepolisian,” ujar Gofar.

BACA JUGA  PENDAPATAN SOPIR TAKSI OFFLINE MAKIN TURUN

Ia merasa puas karena pihak kepolisian sudah merespon apa yang menjadi keluhan dan permasalahan bagi PSTI.

“Oleh karena itu PSTI hanya ingin mengungkapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya dan tidak ada maksud yang lain,” tandasnya.

Ia berharap agar keadaan bisa terus seperti sekarang, yaitu kelancaran dalam pengisian BBM sehingga tidak menghambat dalam pengantaran barang sampai ke lokasi.

Adapun isi surat dari PSTI Kalsel untuk Kapolda adalah sebagai berikut,

“Assalamu Alaikum warohmatulahi wabarokatuh Salam Damai Penuh Persaudaraan. Semoga kesehatan dan ketabahan selalu dilimpahkan buat bapak dan keluarga, sehingga mampu melaksanakan amanah sebagai penegak hukum No 1 di Kalimantan Selatan, sampai akhir masa tugas bapak.

Bapak Kapolda yang saya hormati, di sini saya mewakili dari saudara-saudara saya yang satu profesi, kemarin dalam beberapa bulan terakhir, semenjak adanya kenaikkan harga BBM khususnya jenis solar yang mana merupakan kebutuhan pokok kami dalam menjalankan aktifitas, kami sempat merasakan kesulitan untuk mendapatkannya. Kami hanya seorang sopir yg mempunyai keterbatasan,  bahkan hampir tidak mengenal birokrasi, kami hanya bisa merasakan bagaimana susahnya mengantri mendapatkan solar, yang dampaknya ke keluarga kami.

BACA JUGA  Woow..5000 Mawar Dibagikan Puluhan Wanita Cantik ini

Kami sadar apa yang kami lakukan, terkadang membahayakan pengguna jalan lain. Kami mempunyai kewajiban untuk mengantarkan barang sampai ke lokasi tepat waktu, tapi karena waktu kami banyak tersita untuk mendapatkan solar, jadi kami sering terburu-buru yang menaruhkan nyawa kami demi memenuhi kewajiban kami untuk menjaga kelangsungan hidup keluarga kami.

Bapak Kapolda yang kami banggakan.

Melalui surat ini kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih banyak yg sebesar besarnya, serta apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi dari jajaran para penegak hukum yang mampu memberikan dampak positip bagi kami.

Sekarang kami tidak lagi kesulitan untuk mendapatkan BBM solar, Alhamdulillah Pak sekarang kami setelah kembali dari rutinitas menjadi sopir kami bisa berkumpul bersama keluarga kami, sekarang sudah jarang terlihat antrian panjang di SPBU yang mengganggu pengguna jalan yg lain, sekali lagi kami beserta keluarga mengucapkan terima kasih sedalam – dalamnya buat bapak Kapoda Kalimantan Selatan beserta jajarannya.

BACA JUGA  Kapolda pun Ikut Tanam Padi

Demikian surat ini kami sampaikan, apabila ada salah kata yg tidak pas,kami mohon maaf yang sebesar besarnya. Wassalamualaikum Warohmatulahi Wabarokatuh.

Banjarmasin 6 Oktober 2018, Tertanda ; Triyono.(al/sir)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close