oleh

Jalan Cintapuri Becek dan Berdebu, 2019 segera Diperbaiki

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Jalan menuju Kecamatan Cinta Puri Darussalam, Kabupaten Banjar mengalami kerusakan dan berdebu sepanjang 7 Km. Keadaan itu tentu saja cukup menimbulkan kesulitan bagi warga setempat untuk melintas atau berlalu lalang.
Menurut keterangan warga setempat, Hamnan (37), jalan tersebut suda rusak selama 2 tahun terakhir.
“Dengan kondisi jalan yang seperti itu sangat menghambat anak-anak yang ingin pergi ke sekolah, apalagi yang harus pergi ke luar desa untuk menuju ke sekolah mereka,” ungkapnya.
Hamnan menambahkan, apabila hujan turun tidak jarang anak-anak terjatuh dan tidak jadi pergi ke sekolah, karena baju seragam mereka menjadi kotor.
“Tidak hanya hujan, jika panas pun juga menjadi hambatan. Karena debu yang diakibatkan oleh mobil truk yang mengangkut batu bara. Bahkan sampai mengakibatkan muka menjadi seperti terkena tepung bagai badut,” tuturnya.
Terkait dengan persoalan tersebut, Kabid Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Banjar, Ahmad Solhan menjelaskan,  perbaikan jalan tersebut sudah dimasukkan ke dalam anggaran tahun 2019.
“Kami membenarkan jika jalan tersebut adalah ranah kami, dan sudah kami masukkan ke dalam anggaran kami,” ujarnya.
Penganggaran itu kami usulkan melalui Pemerintah Pusat atau Dana Alokasi Khusus.
“Jadi nanti perbaikan tersebut akan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) pada APBN tahun dua ribu sembilan belas,” tutupnya.(sen/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: