Jalan Alternatif di Gunung Mas Rusak Parah

  • Bagikan

Jembatan Banua Anyar penghubung Astambul -Mataraman sudah bisa dilintasi namun tak semua kendaraan bermotor diperbolehkan melintas. Sehingga, dipergunakanlah jalan alternatif diantaranya jalan Gunung Mas. Tapi, jalan poros milik desa ini mengalami rusak parah.

BANJAR,koranbanjar.net – Jalan poros desa itu rusak parah setelah dijadikan jalan alternatif antar provinsi, yang terhubung dari Kecamatan Astambul dengan Mataraman.

Jalan poros desa ini difungsikan karena jembatan Banua Anyar di Jalan  A Yani Km55 Kabupaten Banjar, sedang masa perbaikan dan kondisinya darurat.

Hanya saja dampaknya, sebagaimana video beredar dengan durasi 12 detik, tampak ruas jalan altermatif itu kondisinya sangat sulit untuk dilalui.

Melalui video yang diterima koranbanjar.net, tiga buah truk angkutan terlihat bersusah payah supaya bisa lolos melintasi kerusakan jalan berupa kubangan berlumpur.

Jalan ini terletak di perbatasan, Gunung Mas Kecamatan Astambul dengan Gunung Ulin Kecamatan Mataraman.

Kerusakan jalan alternatif telah disampaikan anggota DPRD Kabupaten Banjar Syarkawi SSos pada forum rapat koordinasi dengan eksekutif, awal pekan tadi.


“Pasca banjir ini ingin gerak cepat dan melalui Dinas PUPR Kabupaten Banjar agar dilakukan perbaikan jalan sementara, misal diberikan batu split supaya tidak ada gangguan jalan,” katanya.

Ia juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar dalam hal pengaturan arus lalu lintas. (dya)

  • Bagikan