Jailani Terpilih sebagai Kades Melayu Tengah

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET –   Dari 11 desa se Kecamatan Martapura Timur, Kamis (12/07/2018) tadi, melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa (Pilkades). Salah satunya Desa Melayu Tengah, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar.

Ada 5 calon bersaing untuk mendapatkan suara terbanyak untuk menjadi kepala desa 5 tahun ke depan. Adapun nama-nama calon kepala Desa Melayu Tengah yang bersaing yakni, Kaprani,  Arliansyah, Muhammad Yni Imami, Muhammad Jailani dan Sahruji.

Antusias masyarakat sangat tinggi dalam memberikan hak suara mereka.  Total ada 944 Daftar Pmilih Tetap di desa tersebut. Masyarakat berharap siapapun yang menjadi pemenang dapat menjadi kepala desa yang adil, jujur, dan dapat menganyomi masyarakat.

“Semoga kepala desa yang baru nanti, dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, jujur, adil, dan dapat mengembangkan pembangunan desa,” ujar satu warga, Jubaidah.

Sementara Camat Martapura Timur Syaifullah Efendy menuturkan, dia berharap kepada calon pembakal yang terpilih nanti dapat menjalankan tugas dan kewajiban sebagai kepala desa, melayani masyarakat dengan baik, dan sesuai undang-undang.

“Bagi yang nanti terpilih sebagai kepala desa dapat menjalakan kewajibannya sebagai kepala desa, dan dapat melayani masyarakat dengan baik. Bagi yang tidak terpilih agar legowo, dan  kita berharap mereka juga dapat membantu dalam membangun desa,” katanya

Sementara hasil penghitungan surat suara  calon kepala desa No Urut 4 atas nama Muhammad Jailani yang  berhasil meraih suara tertinggi yakni sebanyak 192.

Sementara untuk calon kepala desa lainnya seperti Kaprani mendapat suara sebanyak 121 suara, Arliansyah 13 suara, Muhammad Yani Imami 129 suara, Syahruji 111 suara.

Dengan hasil itu Muhammad Jailani berhasil terpilih menjadi Kepala Desa Melayu Tengah untuk 5 tahun kedepan.(sai/sir)