Baznas

Istana Anak Yatim Dibangun Samping Masjid Al Akbar Balangan

  • Bagikan
Bupati Balangan Abdul Hadi meletakkan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim. (Sumber Foto: Kominfo Balangan)
Bupati Balangan Abdul Hadi meletakkan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim. (Sumber Foto: Kominfo Balangan)

Bupati Balangan Abdul Hadi melakukan peletakan batu pertama pembangunan Istana Anak Yatim, bertempat di samping Masjid Al-Akbar Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Jumat (21/5/2021).

BALANGAN,koranbanjar.net – Peletakan pembangunan Istana Anak Yatim ini turut hadir Wakil Bupati Balangan H Supiani, Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, Dandim 1001 Amuntai-Balangan, serta lingkup pemerintah daerah.

Tujuan dibangunnya Istana Anak Yatim ini untuk memberikan kasih sayang penuh, Hal itu juga mengingat kewajiban negara atau pemerintah melindungi anak yatim, lansia dan fakir miskin yang terlantar.

BACA:  RPJMD Balangan Disepakati Legislatif dan Eksekutif

Bupati Balangan Abdul Hadi turut menyampaikan rasa sukur. Ini akan menjadi Istana Anak Yatim ke dua di Kalimantan Selatan dan titik awal  melakukan kerja-kerja berikutnya.

“Setelah kita perhatikan kehidupan dan pendidikan anak yatim di Kabupaten Balangan baru kita akan menampung anak-anak yatim yang ada di luar daerah,” ucap Bupati.

Lanjut, Hadi juga menyampaikan bahwa 2022 akhir semoga sudah bisa menampung anak yatim pada batas tahap pertama.

BACA:  Workshop Insan Media di Balangan Tanggap Ancaman Narkoba

Adapun anak yatim yang sementara masih terdata ada 24 siswa SMA dan 26 siswa SMP.

Terakhir, Hadi berharap semoga Istana Anak Yatim ini akan menjadi kebanggaan warga Kabupaten Balangan, karena anak yatim itu menurut UU adalah tanggung jawab negara dalam hal ini adalah pemerintah daerah itu sendiri.

Kita, sebut dia, ingin anak yatim di Kabupaten Balangan patut diperhatikan hidupnya, pendidikannya untuk masa depan yang cerah bagi anak-anak yatim di Kabupaten Balangan. (kominfobalangan/dya)

(Visited 2 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *