Indonesia Berkabung, Panglima TNI; Seluruh Awak KRI Nanggala-402 Telah Gugur

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, secara resmi telah memberikan pernyataan bahwa, 53 awak KRI Nanggala-402 telah gugur dalam menjalankan tugas negara.

KORANBANJAR – “Dengan kesedihan yang mendalam, selaku Panglima TNI saya nyatakan bahwa 53 personel on board KRI Nanggala-402 telah gugur,” ucap Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto hari ini, Minggu (25/4/2021).

Ia menyatakan bahwa seluruh patriot yang berada dalam kapal selam KRI Nanggala-402 meninggal dunia. Kepastian itu disampaikan berdasar bukti-bukti otentik yang tertangkap oleh kamera dalam air.

BACA JUGA ; KRI Nanggala Terbelah Tiga Bagian, Ditemukan pada Kedalaman 838 Meter

“Berdasarkan bukti-bukti otentik itu, dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” ungkapnya dalam jumpa pers.

Bersamaan dengan pernyataan itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menyampaikan rasa duka cita mendalam. Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk sama-sama mendoakan bagi para patriot yang gugur.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebelumnya menyampaikan bahwa KRI Nanggala-402 subsunk atau tenggelam. Pernyataan itu disampaikan pada Sabtu (24/4/2021).

BACA JUGA ; KRI Nanggala Dipastikan Retak, 53 Awak Tipis Dapat Diselamatkan

Operasi Search and Rescue (SAR) di perairan Bali telah dilakukan semaksimal mungkin sejak Rabu (21/4/2021).

Selamat jalan para patriot samudEra. Terima kasih telah menjaga seluruh lautan Kepulauan Nusantara sampai purna tugas. Salut! Wira Ananta Rudira.(suara.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *