Hutan Kota Tugu Maritam Sinergis Penanaman Serentak Sejuta Pohon

  • Bagikan

Pemkab Balangan melaksanakan kegiatan kick off Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) APBN penanaman serentak 1 juta pohon se-Kalimantan Selatan, di Hutan Kota Tugu Maritam, Jumat (9/4/2021).

BALANGAN,koranbanjar.net – RHL dengan penanaman sejuta pohon ini dilakukan sebagai gerakan aksi pemulihan lingkungan untuk di wilayah Hutan Kalimantan.

Sebelum penanaman dimulai, seluruh Bupati/Walikota se-Kalimantan Selatan mengikuti video conference , dipimpin langsung Pj Gubernur Kalimantan Selatan Safrizal ZA.

Safrizal mengajak kepada seluruh lapisan untuk terus melakukan pemulihan-pemulihan hutan, dengan penanaman pohon.

“Demi terciptanya suasana lingkungan yang sehat dan hijau,” imbuh dia.

Ditemui usai kegiatan penanaman di Tugu Maritam, Plt Kepala KPH Balangan Heriyadi mengatakan, kegiatan ini sesuai permintaan Pj Gubernur Kalimantan Selatan.

Difasilitasi Dinas Kehutanan Provinsi dalam rangka Kick Off RHL APBN dan pencanangan penanaman pohon.

“Jadi, kick off ini artinya kita mulai untuk melaksanakan kegiatan rehabilitasi hutan dan lahan di Kalsel,” katanya.

Adapun untuk jumlah bibit yang ditanam di Hutan Kota Kabupaten Balangan, sebanyak 1000 bibit.

Harapan, agar semua masyarakat dapat aktif dalam kegiatan menanam dengan kesadaran sendiri, sehingga program RHL ini bisa berhasil.

Terpisah Bupati Balangan Abdul Hadi, menyampaikan bahwa pemerintah daerah ikut turut serta berpartisipasi dalam melakukan gerakan penanaman pohon, melestarikan dan mengerti arti pentingnya menanam pohon.

Abdul Hadi juga meminta agar semua pihak kiranya dapat bersinergi bersama-sama dalam pemulihan dan penghijauan wilayah hutan Kalimantan khususnya Kabupaten Balangan.

“Lahan-lahan kita yang kritis dan penghijauannya sudah mulai terganggu dengan kerusakan lingkungan agar bisa segera dipulihkan,” katanya. (kominfobalangan/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *