Saldo PNM Mekar Tahap II Masih Diblokir, Tunggu Informasi Selanjutnya

Kapolsek Kandangan, AKP Suherman bersama tim Satgas Covid-19 Kabupaten HSS memberikan imbauan kepada masyarakat penerima bantuan PNM Mekar, Jumat (9/4/2021) kemarin. (Sumber foto : istimewa)
Kapolsek Kandangan, AKP Suherman bersama tim Satgas Covid-19 Kabupaten HSS memberikan imbauan kepada masyarakat penerima bantuan PNM Mekar, Jumat (9/4/2021) kemarin. (Sumber foto : istimewa)

Saldo sebesar Rp1,2 juta program bantuan sosial Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekar tahap dua telah masuk ke rekening Bank Negara Indonesia atau BNI penerima dan masih diblokir, masyarakat diminta menunggu informasi selanjutnya dari pihak bank, Sabtu (10/4/2021).

HULUSUNGAISELATAN, koranbanjar.net – Masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), pelaku usaha yang menerima dana bantuan PNM Mekar dari Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, diharapkan bisa bersabar.

Disampaikan Pimpinan Kantor Cabang BNI Barabai, Ali Sulaiman bahwa saat ini dana sebesar Rp1,2 juta telah masuk ke rekening masing-masing penerima namun sementara masih diblokir.

“Kami minta masyarakat bersabar, uangnya pasti tidak hilang. Ada di rekening masing-masing,”  kata Ali Sulaiman.

Pihak BNI melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) BNI Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pun hingga kini menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis) pendistribusian bantuan tersebut.

Setelah juklak dan juknis diterima, KCP BNI Kandangan akan melakukan pembagian sesuai prosedur yang berlaku.

Ali Sulaiman menjelaskan, pihaknya juga bakal memasang imbauan di depan BNI agar masyarakat penerima bantuan usaha tidak datang bersamaan yang dapat menyebabkan berkerumun.

“Imbauan akan kami pasang. Sekarang kita tunggu prosedur pembagiannya dulu,” jelasnya.

Kantor Cabang BNI Barabai melalui KCP BNI Kandangan berencana melakukan pendistribusian bantuan sosial PNM Mekar dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Pertama, penerima bantuan diberikan syarat oleh pihak penyalur supaya melengkapi sejumlah berkas.

Peserta penerima bantuan bakal dibatasi setiap harinya sebanyak 50 orang sesuai jadwal yang nantinya ditentukan.

Setiap orang diberi batas waktu maksimal selama kurang lebih 10 menit untuk mengambil dana bantuan sosial di KCP BNI Kandangan.

“Ini supaya nasabah lain tidak terganggu dan penerima bantuan lebih teratur, jangan sampai nanti malah menimbulkan penularan Covid-19,” ujar Ali Sulaiman.

Kepala KCP BNI Kandangan, Donny menambahkan, dalam pendistribusian nanti pihaknya juga menggandeng tim Satgas Covid-19 Kabupaten HSS dan Camat agar peserta tidak membludak kembali.

“Kita sudah koordinasi bersama Camat, jadwal akan kita informasikan kembali kepada masing-masing desa,” pungkasnya. (sy/dya)

NEWS STORY

Respon (23)

  1. Tapi tahap pertama saya belum dapet sama sekali Yang 1.200 saya cek saldo tidak mencukupi to long bantuan ya

    1. Saya juga belum dapat yang 1,200 d cek mutasi masih kosong sedang kan yang lain nya sudah,,apakah yang di cek mutasi kosong bakalan tetap cair,,??

  2. Halo kak, mau bertanya jika atm bantuan pnm terblokir dan saldo menjadi Rp.0 ,apakah kita harus mengurus nya untuk buka blokir di kcp BNI dan saldo tersebut akan kembali, mohon penjelasan nya.

    1. Salamualaikum sy mau tya kmarin sy ck di mutasi ada 1,2 pas lain hari sy cek tiba2 udah gk ada di mutasi padajal blum cair

  3. Tolong pak jokowi yg dulu menang banfres lewat atm sembako/pkh di tahap 1 mohon tahap 2 jg bisa menang blt pm mekar itung buat modal usaha yg lg pandemi atau kan menuju lebaran bwt THR lah aku dulu dpt 2,4 jt d atm beras bpnt ko sekarang g dft tolong pak jokowi

  4. Bayangin saja, untuk mengambil bantuan saja masyarakat pun di persulit…pateeeennn. apa lagi ngurus hal2 lain yg bersifat non subsidi dan bantuan lain nya..bobrok nya negri ini.

  5. Di tempat saya kuota nya cuma 5 orang
    Saya udah antri mau daftar dari jam 5 subuh
    Klo ga butuh uang , ga akan susah payah ..

  6. Tadi saya sudah ngurus k kantor BNI ,dan katnya yg nama saya tidak keluar ,pdahal di cek mutasi rekening ,sudah keluar dananya,,kenapa yaaa

  7. Kalo bisa pencairan nya kaya yang pertama ga ribet langsung di buka blokiran nya jd bisa ngambil langsung ke ATM, jangan kaya sekarang harus ngantri dulu ke bank itukan ga boleh sm saja banyak kerumunan jd sy mohon bantuannya segera di buka blokiran nya sm bsnk🙏

  8. Sy mohon bantuannya langsung di buka blokiran sm pihak bank jd ga harus ngantri ke bank kasian donk pak banyak yang kerumunan

  9. Saya punya anak kecil msi bslita..saya sudah 12 x bolak2 ke bank,tp tidak ada
    Mlh di buka blokiran di kdi bln 5 siap lebaran
    Pdahal saya butuh x…tolong donk bapak terhormat dan bank penyalur….kolo data2 kani dari pihak mekar sudah pasti sesuai sasar ..karna sesui lah sadarran mnya bank di serbu emak dan pada bawa berkas ,karna snua butuh modal ,sudah banyak org yg kelaparan jangn lagi di persulit mohon lebih bijak lgi..🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏🙏

  10. Pak saya mau tanya ini kan saya punya ATM mekar ,tapi yang di buku tabungan kok enggak di tulis nama pemilik ,sama no rekening nya ,ya ,ini gimana ya ,pak ,terimakasih🙏🙏🙏🙏

  11. Nama saya SDH keluar pas saya cek ke link pin no mor katanya nomornya pernah di pencet dua kali padahal g pernah mencet pin sampai dua kali terus kali nomornya salah katanya gitu padahal saya mencet pinya bener dan saya kan SDH ngasihin berkasnya ke bank BNI di tempat yg sama klw lewat dari seminggu ataau dua Minggu gak apa apa nanti klw saya kembali lagi ke situ hanya untuk di bukakan nomor PINnya bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *