Baznas

Hulu Sungai Selatan Ikut Vidcon Perkembangan Vaksinasi di Kalsel

  • Bagikan
Sekda HSS Muhammad Noor mengikuti vidcon secara virtual bersama Gubernur Kalsel, Rabu (8/9/2021). (Sumber Foto: Kominfo HSS)

Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Sekda HSS Drs H Muhammad Noor MAP ikut serta dalam video conference (vidcon) perkembangan vaksinasi di Kalimantan Selatan (Kalsel), bertempat di Aula Endra Dharmalaksana Polres HSS, Rabu (8/9/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Pemerintah Provinsi Kalsel terus bergerak cepat untuk melakukan program vaksinasi massal, sebagai salah satu upaya untuk mengendalikan pandemi Covid-19 di Kalsel.

Sementara ini, Provinsi Kalsel termasuk dalam 10 urutan Provinsi dengan capaian vaksinasi terendah se- Indonesia.

Vidcon Perkembangan Vaksinasi Covid-19 diikuti kabupaten dan kota se Kalsel, dipimpin Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor SSos MH.

Dalam arahannya, Gubernur Kalsel mengatakan, salah satu upaya Pemprov bersama instansi dan lembaga pemerintah terhadap penekanan lajunya penyebaran Covid-19, ialah vaksinasi.

Ia mengharapkan kolaborasi dan kerjasama yang baik dari semua pihak, sebab hal tersebut merupakan faktor penting dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

BACA:  Kendati Peringkat Tiga Kejurprov E-Sport, Wabup HSS Tetap Bangga

Apabila semua pihak terlibat, mulai dari pemerintah, TNI, Polri, komunitas, perguruan tinggi, hingga masyarat, maka akan mencapai target yang diinginkan.

“Saya sangat berharap tentunya dengan adanya vicon ini dapat ditindaklanjuti untuk kita menyelesaikan ataupun meminimalisir laju Covid-19,” kata Gubernur Kalsel.

Gubernur meminta segera berkoordinasi, baik itu Bupati, Walikota dan Forkopimda setempat.

“Selamat bekerja, terus jaga kesehatan dan kekompakan, semoga kita segera dapat terlepas dari Covid-19,” ucapnya.

Ditemui usai acara, Sekda HSS Muhammad Noor mengharapkan, dengan gencar melakukan vaksinasi dapat mengurangi kasus Covid-19.

“Forkopimda Kalimantan Selatan sepakat untuk lebih memasifkan pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kalimantan Selatan termasuk di Hulu Sungai Selatan yang insya Allah perintah ini akan kami tindak lanjuti di lapangan bersama-sama dinas terkait,” ucapnya.

BACA:  Damkar HSS Dapat Dana Hibah Pemerintah Daerah

Lebih lanjut, Sekretaris Daerah menyampaikan rasa optimis dan yakin target vaksinasi di HSS akan dapat tercapai.

“Alhamdulillah kita Kabupaten Hulu Sungai Selatan Tanggal 18 September nanti akan dimulai vaksinasi dengan bantuan dari perusahaan sawit sebanyak 50.000 dosis, yang membantu kita untuk melaksanakan vaksin ke masyarakat,” ungkapnya.

Insya Allah, sambung dia, apa yang diharapkan Provinsi Kalimantan Selatan untuk HSS, optimis akan lebih tinggi capaian vaksinnya.

“Vaksinasi tersebut nantinya untuk pelayanan publik, anak sekolah, lansia dan anak-anak yang berumur 8-12 tahun,” harapnya.

Sementara, Wakapolres HSS Reinaldo SKom MAP menyampaikan, program vaksinasi merupakan langkah strategis dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

BACA:  Pembelajaran Tatap Muka di Hulu Sungai Selatan Ditinjau Bupati Fikry

Dengan adanya vicon ini, insya Allah pencapaian vaksinasi HSS nantinya akan lebih dioptimalkan.

“Jadi intinya, kalau ada vaksinnya kita akan langsung suntikkan, untuk Polres HSS diberikan target 800 dosis sehari, dan untuk pelaksanaannya akan kita laksanakan setiap hari baik di Polres HSS maupun di Polsek,” tuturnya.

Nampak mendampingi Sekda mengikuti Vicon tersebut Wakapolres HSS Reinaldo SKom MAP, Ketua DPRD HSS H Akhmad Fahmie SE, Kepala Dinas Kesehatan HSS dr H Siti Zainab.

Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Yunto Safarillo Hamonangan Tampubolon SH MH, Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri HSS Timbul Mangasih SH MH serta Kabag OPS Polres HSS Agus Sugianto. (kominfohulusungaiselatan/dya)

(Visited 29 times, 3 visits today)
  • Bagikan
(Visited 29 times, 3 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *