Hujan Tak Mengurangi Animo Penggalangan Donasi

oleh -103 views

Hujan mengguyur Kota Martapura sekitarnya pada Rabu (13/1/2021) sore, tidak mengurangi animo elemen pemuda dan mahasiswa Kabupaten Banjar melakukan penggalangan dana untuk korban banjir.

BANJAR,koranbanjar.net – Aksi para pemuda mahasiswa yang tergabung dalam barisan Pemuda Banua Peduli di Kabupaten Banjar, dengan menggalang bantuan dana di pinggir Jalan A Yani Km40 Martapura, tetap berlangsung dengan penuh semangat.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Tingginya semangat paramuda ini termotivasi dari para korban musibah bencana banjir, yang sebagian tetap bertahan di tempat masing-masing maupun berada di pengungsian.

“Mereka saja tetap mampu bertahan, kami juga tak boleh mengeluh hanya karena kehujanan,” ucap Ihda, dari Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB).

Pantauan koranbanjar.net pada sore itu, penggalangan dana oleh elemen pemuda dan mahasiswa berlangsung di Jalan A Yani Km39 depan Gedung Juang hingga Jalan A Yani Km40 depan kantor DPRD Kabupaten Banjar di Martapura.

Kemana nantinya bantuan donasi disalurkan?

“Kami akan menyalurkan kepada para korban yang diperkirakan belum tersentuh bantuan dengan kondisi banjir cukup parah,” kata Ihda.

Disebutkan dia, elemen pemuda dan mahasiswa telah membentuk posko peduli bencana, dalam penggalangan bantuan dan donasi. Open donasi para dermawan dan donator, bisa menghubungi Ihda Ramadhania pada nomor +62 877 7355 2729.

Sedangkan penggalangan dana selama dua hari, diagendakan Rabu (13/1/2021) dan Kamis (14/1/2021), dilaksanakan sekitar pukul 15.30 Wita di pusat Kota Martapura.

Aksi pemuda peduli banua dari Kabupaten Banjar, antara lain gabungan dari Komite Nasonal Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Banjar, FKMKB, PMII Martapura, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) PAPT Institut Agama Darussalam (IAID).

Dewan Mahasiswa IAID, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL), IKMA Sutab, Aliansi Mahasiswa Cempaka (AMC), Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kabupaten Banjar, Rumah Zakat Banjarmasin, Relawan Nusantara Banjarmasin.

Hingga malam ini masyarakat dan petugas tetap waspada dengan peningkatan debit air, apalagi hujan juga kembali mengguyur.

Banjir itu sendiri melanda sepuluh kecamatan di Kabupaten Banjar.

Kecamatan Martapura Kota, Martapura Timur, Martapura Barat, Astambul, Sungai Pinang, Pengaron, Mataraman, Karang Intan, Sungai Tabuk, Simpang Empat. (dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *