HSS Berupaya Terus Mengejar Prestasi

oleh -79 views

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry membangun semangat jajaran pemerintahan untuk mengejar prestasi yang menghasilkan reward berupa dana insentif daerah (DID).

Hal itu disampaikan bupati saat membuka Musrenbang Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPJ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun 2020, di Pendopo Kabupaten HSS Rabu (27/3/2019).

Dalam sambutannya, Fikry memohon pengertian apabila ada usulan dari delegasi kecamatan dan pola pikir (pokir) dari dewan yang belum bisa terakomodir sepenuhnya dalam RKPD 2020 yang semata hanya keterbatasan anggaran.

Sehingga pemerintah akan terus berusaha untuk mengejar prestasi, karena akan menghasilkan reward dana insentif daerah yang bisa menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Karena dibalik prestasi ada rewardnya yang bisa menunjang pendapatan asli daerah, ketimbang petugas kita mengitung rupiah demi rupiah hujan-hujanan di pedagang kaki lima (PKL), mendingan kita berprestasi,” ujarnya.

Inilah semangat yang dibangun oleh pemerintah karena dengan berprestasi, Hulu Sungai Selatan akan dilihat orang, “Jika kita tidak berprestasi orang tidak kenal HSS. Mudahan semangat ini menjadi pacuan kita bersama untuk Hulu Sungai Selatan akan menjadi maju,” harapnya.

HSS pada awal Februari lalu memperoleh prestasi dengan mendapat predikat BB kedua kalinya dalam penghargaan pelaksanaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) dari Kemenpan-RB, sehingga HSS berhak mendapatkan DID yang akan membantu keuangan daerah. (yat/dra)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan