Hasil Survey LSPP, Iwan Alabio Menjadi Salah Satu Kandidat Calon Bupati HSU yang Paling Diharapkan Masyarakat

Iwan Alabio (kanan) saat mengunjungi masyarakat pengrajin di Kabupaten HSU. (Foto: Koranbanjar.net)
Iwan Alabio (kanan) saat mengunjungi masyarakat pengrajin di Kabupaten HSU. (Foto: Koranbanjar.net)

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada 2024 mendatang, sejumlah tokoh bermunculan yang digadang-gadang masyarakat untuk menjadi kepala daerah maupun wakil kepala daerah. Tidak terkecuali di Kabupaten Hulu Sungai Utara, salah seorang tokoh daerah setempat, Hero Setiawan atau yang dikenal juga dengan sebutan Iwan Alabio menjadi salah satu kandidat yang sangat diharapkan masyarakat untuk menjadi Calon Bupati HSU.

AMUNTAI, koranbanjar.net – Berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh Lembaga Studi Politik dan Pemerintah pada Maret 2024 ini, Hero Setiawan atau Iwan Alabio menempati posisi kedua yang paling diharapkan untuk menjadi Bupati Hulu Sungai Utara.

Dalam konferensi pers, pihak Lembaga Studi Politik dan Pemerintah menyebutkan, klasifikasi responden harapan calon bupati dengan pertanyaan, siapakah yang anda harapkan sebagai calon bupati Hulu Sungai Utara pada Pilkada Serentak tahun 2024?

Hasilnya, Politisi dari Golkar Sahrujani memperoleh dukungan dari masyarakat sebesar 31,58 persen. Kemudian disusul oleh tokoh daerah setempat, Hero Setiawan atau Iwan Alabio dengan jumlah dukungan 28,07 persen.

Berikutnya pada posisi ketiga, Didi Buhari dengan raihan dukungan sebesar 24,56 persen, selanjutnya disusul urutan keempat Husairi Abdi dengan jumlah dukungan 8,77 persen. Sedangkan urutan kelima, Almen Safari sebesar 5,26 persen serta urutan keenam Fadlan sebesar 1,75 persen.

Hasil survey Lembaga Studi Politik dan Pemerintah klasifikasi responden harapan calon Bupati Kabupaten HSU. (Foto: Koranbanjar.net)
Hasil survey Lembaga Studi Politik dan Pemerintah klasifikasi responden harapan calon Bupati Kabupaten HSU. (Foto: Koranbanjar.net)

Di tempat terpisah, Hero Setiawan ketika dihubungi koranbanjar.net, Selasa, (2/4/2024) mengaku sangat bersyukur telah menempati posisi yang paling diharapkan masyarakat Kabupaten HSU untuk menjadi Calon Bupati tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, saya sangat bersykur telah mendapat kepercayaan dari masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar,” ungkap tokoh yang dikenal rendah hati ini.

Disinggung mengenai dorongan masyarakat yang menginginkan dirinya menjadi salah satu kandidat terkuat, Hero Setiawan tidak memberikan komentar panjang lebar. “Kita lihat saja nanti. Terpenting sekarang ini kami terus berusaha menggali aspirasi masyarakat Hulu Sungai Utara, apa sebetulnya kebutuhan mendesak yang diharapkan masyarakat,” tutupnya.(sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *