Harjad Padang Batung, Camat “Dihujani” Pujian Bupati HSS

PADANG BATUNG, KORANBANJAR.NET – Dalam acara peringatan Hari Jadi (Harjad) ke 68 Kecamatan Padang Batung, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), yang diselenggarakan di halaman Kantor Kecamatan Padang Batung, Kamis (10/1/2019) pagi tadi, Bupati HSS, Achmad Fikry, memuji perkembangan yang sangat luar biasa dari kecamatan yang dulunya merupakan basis perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia di Kalimantan.

Hal tersebut disampaikan Fikry dalam sambutannya dihadapan para tamu undangan acara Harjad Kecamatan Padang Padung.

“Saya sangat bersyukur dan bangga melihat sinergitas dan kebersamaan antara pemerintah kecamatan dengan pemerintahan desa (di Padang Batung) yang semakin tahun semakin meningkat. Wujudnya yaitu acara yang terlaksana hari ini. Meskipun kata pak camat tadi, tanggal 1 Mei nanti sudah memasuki masa pensiunnya, tapi semangatnya tetap terjaga,” tutur Fikry.

Menurutnya, penyelenggaraan pemerintahan di Kecematan Padang Batung telah dijalankan dengan sangat baik melalui pendekatan kemasyarakatannya yang sangat luar biasa.

Sambutan Camat Padang Batung, Akhmad Suriani. (Foto: ist/koranbanjar.net)

“Hanya di Padang Batung yang saya lihat ada agenda pengajian rutin bulanan yang dilakukan secara keliling. Ini suatu hal yang sangat luar biasa,” puji bupati.

Apa yang telah dilakukan Camat Padang Batung, lanjutnya, bisa menjadi referensi, baik bagi pemerintah kabupaten maupun untuk kecamatan lainnya.

“Jarak antara yang dilayani dengan yang melayani harus tidak ada, kalau ada jarak, kita tidak bisa melakukan pelayanan dan pendekatan kemasyarakatan. Ini yang sangat kita harapkan,” katanya.

Sama halnya dengan rencana pembangunan infrastruktur yang akan segera dilaksanakan di Loksado (baca sebelumnya: Perayaan Harjad Loksado, Bupati: Janji Segera Bangun Infrastruktur Miliaran Rupiah), dalam momen Harjad Kecamatan Padang Batung ini Bupati HSS juga menyampaikan akan melaksanakan pembangunan infrastruktur di Padang Batung.

Ia menyebutkan, pihaknya akan segera melaksanakan pelebaran jalan Tabihi-Telaga Langsat, perbaikan jalan Mandapai-Madang, penggantian jembatan di Paniungan dan dua jembatan di Pipi’i, Desa Batulaki.

“Kenapa jembatan Paniungan dan Pipi’i yang lebih diutamakan dari jalannya, karena jalan tidak bisa kita tingkatkan jika jembatan untuk menyeberang tidak kita perbaiki lebih dahulu,” jelasnya.

Dalam sambutan sebelumnya, Camat Padang Batung, Akhmad Suriani, menyatakan bahwa Harjad ke 68 Kecamatan Padang Batung merupakan momen yang terakhir bagi dirinya sebagai Camat Padang Batung, karena dan pada 1 Mei 2019, ia sudah memasuki purnatugas. (mj-025/dny)

Read Previous

Dihadiri Ketua DRPD Banjarbaru, Kapolda Sebut Jaga Kebersamaan

Read Next

Wali Kota Sarankan Pembangunan Kantor Polsek Landasan Ulin Kepada Kapolda

Tinggalkan Balasan