Harjad Ke-71 Kabupaten Kotabaru, Pemkab Akan Gelar Pasar Tani

Sekdakab Kotabaru bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan saat memimpin Rapat persiapan Pasar Tani (Sumber Foto: cah/koranbanjar.net)
Sekdakab Kotabaru bersama Asisten Perekonomian dan Pembangunan saat memimpin Rapat persiapan Pasar Tani (Sumber Foto: cah/koranbanjar.net)

Memeriahkan Hari Jadi ke 71 Kabupaten Kotabaru tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan menggelar Pasar Tani. Kegiatan ini sekaligus membantu, meringankan ekonomi masyarakat terdampak COVID-19.

KOTABARU, koranbanjar.net – Rencana kegiatan Pasar Tani dalam rangkaian Hari Jadi ke 71 Kabupaten Kotabaru disampaikan Sekretaris Daerah Kotabaru, Said Akhmad, saat memimpin rapat koordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di operation room Sekretariat Daerah, Kotabaru.

Sekda mengatakan, semua pihak terkait agar bisa bersinergi dalam pelaksanaan Pasar Tani yang akan berlangsung pada 6 Juni 2021 mendatang di halaman Siring Laut Kotabaru.

Hal tersebut ditujukan kepada Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, TNI-Polri dan lainnya dengan memperhatikan protokol kesehatan agar tidak terjadi pemaparan COVID-19.

“Memang, kegiatan pasar tani ini rangkaian memeriahkan dalam Harjad Kotabaru ke-71. Dan tentunya untuk membantu perekonomian masyarakat yang pasti harganya lebih murah dari harga pasar,” kata Said Akhmad, Jumat (4/6/2021).

Nanti, sambung Said, Pemkab Kotabaru akan membuka wawasan tentang Pasar Tani, karena selama ini mereka menjual melalui tengkulak, berikutnya bisa menjual langsung kepada masyarakat.

Sementara itu, Perwakilan dari Polres Kotabaru, Rosadi menambahkan, dengan adanya pasar usaha tani nanti jangan sampai menimbulkan peningkatan COVID-19. Karena saat ini sudah mulai landai jadi para pengunjung harus memperhatikan prokes dengan 3M.

“Ya, kami siap memberikan pelayanan keamanan pada Pasar Tani nanti untuk masyarakat,” pungkasnya.(cah/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *