oleh

Harjad, Ada Pasar Tani di Martapura, Berikut Jadwalnya

MARTAPURA,KORANBANJAR.NET- Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke ke-68 Kabupaten Banjar dan HUT ke 73 Kemerdekaan RI, berbagai kegiatan mulai dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Banjar. Salah satunya kegiatan Pasar Tani yang dilaksanakan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten  Banjar.

Pasar Tani ini akan dilaksanakan setiap Minggu pagi mulai 5, 12, 19, dan 26 selama 4 kali di bulan Agustus yang kegiatannya bersamaan dengan Car Free Day di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Ratu Zalecha Martapura Kabupaten Banjar.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura  Kabupaten  Banjar Ir. H. Muhammad Fachry, MP mengatakan, kegiatan pasar tani itu  merupakan salah satu kegiatan promosi atas hasil pertanian. Pasar tani ini merupakan sebuah dukungan kepada petani di Kabupaten Banjar untuk memasarkan hasil pertanian unggulan daerah berupa beras siam banjar, buah-buahan, sayuran, bibit tanaman buah, bibit tanaman hias, dan produk olahan hasil pertanian.

“Dengan adanya pasar tani ini para petani bisa langsung menjual dengan konsumen tanpa harus menjual ke pengumpul, artinya dengan menjual langsung ke konsumen ini sudah memutus rantai pemasaran agribisnis pertanian. Sehingga diharapkan dengan adanya pasar tani ini, maka petani bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak,” katanya.

Dia juga menambahkan, Pasar Tani ini diikuti petani di Kabupaten Banjar, dan produk unggulan daerah yang dijual sangat fresh dan sehat. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau.(sai/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: