Lingkungan Stadion Demang Lehman Dijadikan “Sarang Maksiat”

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Kepedulian Gusti Muhammad Thoriq terhadap lingkungan, khususnya aktifitas yang merusak generasi muda, patut diacungi jempol.

Hal itu terbukti dengan keberaniannya menyambangi Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur Selasa (31/07),  untuk melaporkan keluhan masyarakat di sekitar stadion Demang Lehman Martapura, yang sering digunakan oleh anak-anak punk untuk berbuat maksiat, seperti mabuk dan berbuat mesum.

Muhammad Thoriq kepada koranbanjar.net menuturkan, hampir setiap malam sering ada perkumpulan anak punk di sekitar Stadion Demang Lehman. Parahnya keberadaan anak punk itu tidak hanya sekadar santai, namun menjadikan dijadikan tempat di sekitar Stadion Demang Lehman ntuk mabuk-mabukan. Hal itu terbukti dengan banyaknya botol alkohol dan kaleng lem fox di kawasan tersebut.

“Saya itu tiap pagi selalu memunguti botol alkohol dan juga kaleng lem fox, terkadang saya suruh mereka bubar kalau kebetulan saya melihat mereka pada malam hari, saya juga pernah mendapati ada yang sedang mesum,”katanya.

Tentunya kebaradaan anak punk yang menjadikan kawasan stadion sebagai tempat ngumpul sangat meresahkan masyarakat di sana, karena itu dirinya melaporkan kepada Wakil Bupati untuk segera ditindaklanjuti.

“Kedatangan saya bertemu pak Wakil, cuma ingin mengeluhkan keberadaan anak punk yang meresahkan, dan juga ada saja biasanya selain anak punk yang berpacaran di sana, kan bisa jadi tempat mesum, semoga ditindak lanjuti,” tuturnya.

Bahkan dirinya juga menuturkan, saat memunguti botol alcohol dan kaleng lem fox, dirinya juga menemukan bungkus kondom di sekitar loaksi.

Ditambahkan  Ruang Terbuka Hijau yang baru selesai dibangun di dekat stadion itu kini beberapa bagian telah mengalami kerusakan, di antaranya bola lampu dan beberapa bagian becor yang telah terkelupas. Dan sangat minim penerangan.

“Bola lampunya ada yang pecah, bahkan bagian betonnya juga sudah ada yng mengelupas, dan kalau malam gelap banget,” ujarnya.

Semenatar Wakil Bupati Banjar Saidi Mansyur menenrima kedatngan pemuda itu, dan  berjanji akan menindaklanjuti dengan meminta bantuan kepada pihak Koramil.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Thoriq ini, meski masih muda dia sangat perhatian dengan lingkungan sekitar. Dan mengenai laporan dia, kita akan tindaklanjuti dengan meminta kepada pihak Koramil setempat,” pungkasnya.(sai/sir)