Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Kotabaru Berkurban Sapi 25 Ekor

  • Bagikan
Ilustrasi Hewan Kurban berupa sapi (Sumber Foto: nasional.kompas.com)
Ilustrasi Hewan Kurban berupa sapi (Sumber Foto: nasional.kompas.com)

Umat muslim di seluruh Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada Selasa, (20/7/2021). Terkait dengan Hari Besar Islam tersebut, Pemerintah Kabupaten Kotabaru akan berkurban sapi sebanyak 25 ekor yang akan dibagikan ke tempat-tempat ibadah.

KOTABARU, koranbanjar.net – Lebaran Idul Adha atau dikenal dengan Hari Raya Kurban diperingati rutin setiap 10 Dzulhijjah di tahun hijriah.

Untuk itu, di Hari Raya Idul Adha kali ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru mendistribusikan hewan kurban sapi 25 ekor ke tempat-tempat ibadah seperti masjid, langgar dan musala di wilayah perkotaan dan kecamatan di Kabupaten Kotabaru.

“Sebanyak 25 ekor sapi yang sebagian besar sudah didistribusikan, dengan rincian 10 ekor dengan kerjasama perusahaan,” terang Kabag Kesra Setda Kotabaru, H Zabidi, Minggu (18/7/2021).

Sambung Zabidi, 15 ekor lagi, merupakan bantuan langsung pribadi Bupati Kotabaru Sayed Jafar. Sebagian sapi kurban sudah disalurkan ke penerima.

“Sisanya masih ada, dan besok akan disalurkan terutama di wilayah perkotaan. Kecuali wilayah penerima yang lokasinya jauh, bantuannya diserahkan berupa uang sekisar Rp14 sampai Rp15 juta, dan penyaluran berupa uang kepada penerima, kemudian dibelikan sapi untuk disembelih pada IdulAdha,” terangnya.

Lebih lanjut, Zabidi menambahkan, penyaluran berupa uang itu untuk wilayah-wilayah yang jauh tidak mungkin mengirimkan sapi.

“Selain disalurkan ke masjid, langgar dan musala, satu ekor sapi bantuan pribadi Bupati Kotabaru juga diberikan untuk para awak media. Penyaluran besok,” pungkasnya.(cah/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *