Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Hari Rabies Sedunia di Batola, Pemda Berikan Vaksin Gratis untuk Hewan Peliharaan

  • Bagikan
Petugas mempersiapkan pelaksanaan Hari Rabies se Dunia di Disbunak Kabupaten Batola, Kalsel. (foto: faqih)
Petugas mempersiapkan pelaksanaan Hari Rabies se Dunia di Disbunak Kabupaten Batola, Kalsel. (foto: faqih)

Pemerintah Kabupaten Batola memberikan suntikan vaksin rabies secara gratis kepada hewan peliharaan di Kabupaten Barito Kuala. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan momen peringatan Hari Rabies Sedunia 2021.

BATOLA, koranbanjar.net – Pemberian vaksin rabies gratis untuk hewan peliharaan ini dilaksanakan di Dinas Perkebunan dan Peternakan Batola pada Rabu, (29/9/2021) mulai pukul 09.00 WITA sampai dengan pukul 11.00 WITA.

Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Barito Kuala, H. Suwartono Susanto mengatakan, vaksinasi rabies gratis ini dimulai sejak tanggal 23 sampai 30 September.

“Vaksinasi ini dilakukan demi menjaga serta melindungi wilayah Kabupaten Batola dari penyakit rabies. Kami juga ingin mengingatkan pemilik hewan peliharaan untuk rutin memvaksinasi setiap tahun agar hewan kesayangannya tetap sehat, bugar dan aktif,” tambahnya

Para pemilik hewan, lanjut dia, apabila ingin mengikuti vaksin rabies kepada hewan peliharaannya harus mengikuti pendaftaran online yaitu, di Klinik Hewan Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Batola, atau bisa datang langsung ke Disbunak untuk mengisi formulir yang telah disediakan.

“Setelah dibuka sejak tanggal 23 September lalu sudah sebanyak 37 hewan yang telah divaksin,” ungkap Suwortono

Sementara itu, petugas dari Disbunak Batola, Muhammad Zulkhair menambahkan, tidak ada kendala serius dalam pelaksanaan kegiatan ini. Kendala kecil aja, yakni kesusahan mengatur waktu dengan masyarakat, “karena kami melayani dari jam 9 sampai jam 11 aja,” pungkasnya. (mj-39/sir)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *