Giant Menjelang Tutup Dijaga Ketat, Antisipasi Lonjakan Pelanggan

Petugas imbau pelanggan Gaint yang memburu obral murah. (Foto:ist)
Petugas imbau pelanggan Gaint yang memburu obral murah. (Foto:ist)

Giant Express di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan menggelar obral besar menjelang penutupannya. Polri dan TNI pun turun tangan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan di tengah pandemi Covid 19.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Terlihat kerumunan massa saat Giant Express menggelar obral hesar. Petugas gabungan dari Polres Banjarbaru turun untuk patroli.

Berkoordinasi dengan Kodim 1006/Mtp, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat yang sedang berbelanja di Giant Express, pada Selasa (1/6/2021).

“Kami koordinasi langsung dengan pihak Giant Express agar menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, pengukur suhu untuk digunakan sebelum pelanggan berbelanja,” ucap Bhabinkamtibmas Kelurahan Loktabat Utara Aipda Adry.

Selain itu, juga diberikan nomor antrian untuk membatasi pelanggan yang masuk dengan maskimal 25 orang dengan waktu belanja 30 menit, dan dilakukan secara bergantian.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan, pihaknya memang sudah memperkirakam akan terjadinya lonjakan pelanggan setelah viralnya rencana penutupan Giant di seluruh Indonesia, dan mempromosikan barangnya dengan harga murah.

“Saya sampaikan ke petugas di lapangan, untuk imbauan ini tidak hanya disampaikan ke masyarakat saja. Tetapi juga kepada pelaku usaha, agar bisa menjaga protokol kesehatan,” katanya.(maf/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *