Santri Ponpes Assolah Kelumpang Selatan Akhirnya Tempati Gedung Baru

Gedung Pondok Pesantren Assolah Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru (Sumber Foto: cah/koranbanjar.net)
Gedung Pondok Pesantren Assolah Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru (Sumber Foto: cah/koranbanjar.net)

Sekitar 60 santri Pondok Pesantren Assolah Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, akhirnya mulai menempati gedung baru. Sebelumnya para santri menempati Pondok Pesantren Assolah di Desa Pantai, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

KOTABARU, koranbanjar.net – Para santri sudah pindah ke pondok mereka yang baru di desa Sangking Baru Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru.

Salah satu panitia pembangunan, Saifullah mengatakan, akan terus berupaya melakukan penggalangan dana demi tercapainya penyelesaian pembangunan Pondok Pesantren Assolah hingga sesuai apa yang diinginkan.

“Alhamdulillaah, bantuan demi bantuan terus mengalir walaupun jumlahnya bervariasi. Dan semoga membawa keberkahan dan mempercepat proses pembangunan Ponpes ini,” kata dia, Rabu (2/6/2021).

Lebih lanjut, Saifullah mengatakan, saat ini yang sudah terbangun asrama santri kemudian dapur umum, rumah Asatidz (Rumah Guru), dan ke depan bertahap akan membangun aula belajar.

“Walau belum seratus persen, tetapi alhamdulillaah sudah bisa di tempati, kami juga mempersilakan apabila ada donatur yang ingin ikut andil memberikan bantuan, kami sangat senang,”pungkasnya.(cah/sir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *