Geger! Warga Temukan Mayat Bayi di Tempat Sampah Masjid di Jayanti Tangerang

ILUSTRASI evakuasi mayat bayi. [Lampungpro.co]
ILUSTRASI evakuasi mayat bayi. [Lampungpro.co]

Warga Kampung Bongborongan, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang digegerkan dengan penemuan mayat bayi di tempat sampah masjid, Senin (13/8/2021) sekira pukul 13.00 WIB.

Koranbanjar.net – Diketahui, warga temukan mayat bayi di tempat sampah Masjid Al-Barokah, Jayanti Tangerang saat bersih-bersih area sekitar masjid.

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman mengatakan, bayi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia itu diperkirakan berusia 6-7 bulan.

“Jadi kronolgisnnya bahwa kurang lebih, pukul 13.00 WIB ada saksi yang biasa membersihkan halaman masjid. Jadi dia melihat ada bungkusan plastik warna putih tempat sampah,” ujar Rokhaman saat dihubungi, Senin (30/8/2021).

“Dibawalah mayat bayi ini ke puskesmas Jayanti. Setelah itu dilakukan pemeriksaan oleh dokter puskesmas. Dikatakan sudah meninggal dunia,” sambungnya.

Rokhman juga mengatakan, setelah bayi itu ditemukan oleh warga, saksi langsung memberitahukan kejadian itu kepada pihak kepolisian. Namun, hingga saat ini tim reskrim Polsek Cisoka belum temukan tanda-tanda kekerasan.

“Jadi bayi prematur lah, tapi tidak ditemukan tanda tanda kekerasan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rokhman megakui, dirinya belum mengatahui motif dari pembuangan bayi itu, karena pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

“Saat ini, tim reskrim kami sedang melakukan penyelidikan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Kita belum tahu itu, karena belum ada keterangan arah kesana,” tuturnya.

Kini bayi itu telah diserahkan ke RSUD Balaraja untuk dilakukan visum. Guna mengetahui penyebab kematian dari bayi tersebut.

“Saat ini, bayi sudah diberikan ke RSUD Balaraja, untuk dimintakan visum,” tandasnya. (suara/Muhammad Jehan Nurhakim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *