Geger! Pria ODGJ Mengamuk Dengan Mandau di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin

  • Bagikan
Pria ODGJ yang mengamuk di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin saat dilumpuhkan petugas kepolisian. (foto: tangkapan video kiriman)
Pria ODGJ yang mengamuk di Pasar Sentra Antasari Banjarmasin saat dilumpuhkan petugas kepolisian. (foto: tangkapan video kiriman)

Seorang pria Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang berlakangan diketahui bernama Yadi (45) membuat geger pengunjung Pasar Sentra Antasari Banjarmasin, Kalsel. Pasalnya, pria ini mengamuk dengan sebilah senjata tajam jenis mandau di genggaman, pada Selasa, (13/7/2021) sekitar pukul 16.00 WITA.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Warga serta pengunjung Pasar Sentra Antasari Banjarmasin tiba-tiba digegerkan tindakan seorang pria berkaos putih, mondar-mandir di kawasan itu, sambil menghunus senajata tajam jenis mandau. Warga lainnya yang menyaksikan tingkah lelaki ini yang kelihatan aneh dan beringas, bergegas menghindar dan menjauhkan diri.

Informasi yang diperoleh koranbanjar.net di lokasi kejadian, sore itu, suasana di kawasan Pasar Sentra Antasari Banjarmasin tengah diguyur hujan deras, sementara pria tersebut petantang-petenteng menggenggam mandau di tangan kanan, tak peduli dengan hujan.

Pria ODGJ tumbang setelah dilumpuhkan dengan tembakan di kaki. (foto: tangkapan video)
Pria ODGJ tumbang setelah dilumpuhkan dengan tembakan di kaki. (foto: tangkapan video)

Seorang saksi, Iyan yang mangkal di kawasan Pasar Sentra Antasari saat ditemui koranbanjar.net di lokasi mengaku tidak mengenal pria yang mengamuk dengan membawa mandau itu. “Kalau namanya atau identitasnya, saya tidak diketahui”, ucap dia.

Dia juga mengaku tidak mengetahui tempat tinggal pria itu. “Aku kada tahu urang mana bejalan membawa mandau itu, pinandu gen kada jua aku –saya tidak kenal dengan pria yang membawa mandau itu, kenal pun tidak, red– “,katanya.

“Kehebohan itu mengundang perhatian seorang anggota Polisi yang bertugas dan kebetulan melintas di wilayah itu. Kemudian anggota polisi tersebut, berupaya mengamankan pria yang sedang membawa mandau itu”, kata Iyan.

Awalnya anggota kepolisian hanya memberikan teguran, agar pria tersebut menyerahkan senjata tajam yang dipegang dan menghentikan tindakannya. Namun dia tidak mengindahkan.

Selain tidak menghiraukan teguran polisi, pria tersebut malah nekat menantang polisi dengan mangacungkan mandaunya dan hampir menebaskan ke arah polisi. Polisi serta merta melepaskan tembakan peringatan agar pria itu menyerah. Lagu-lagi si ODGJ tak menghiraukan, akhirnya polisi melakukann tindakan tegas terukur.

Pria ODGJ yang bernama Yadi akhirnya tumbang dengan sebutir timah panas di kaki, kemudian polisi dibantu warga setempat mengamankan mandau sekaligus membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis.

Keterangan beberapa saksi termasuk Iyan, tidak mengenal pria tersebut, namun warga menyebutkan pri itu mengalami gangguan jiwa”,ungkapnya.(myr/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *