Gatriwara Gelar Pasar Murah Ramadan, Libatkan 40 UMKM

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Kalsel menggelar Pasar Murah di halaman gedung DPRD Kalsel pada Sabtu, (24/4/2021). Kegiatan ini diikuti 40 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

BANJARMASIN, koranbanjar.net- Kegiatan Pasar Murah Ramadan untuk menjelang Idul Fitri 1442 H/2021 M ini atas inisiatif Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) DPRD Kalsel, untuk membantu ekonomi masyarakat yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19.

“Kita harapkan melalui pasar murah Ramadan ini, masyarakat bisa terbantu,” ujar Wakil Ketua Gatriwara DPRD Provinsi Kalsel, Sanita.

Istri Wakil Ketua DPRD Kalsel, M Syarifuddin ini juga mengatakan, kegiatan merupakan bagian dalam memperingati Hari Kartini. Agar perempuan lebih aktif dalam kegiatan positif dan bermanfaat untuk masyarakat.

BACA JUGA ; Kesiapan Luring, Komisi IV DPRD Kalsel Kunjungi Sejumlah Sekolah

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah menyambut baik dengan agenda pasar murah ini sebagai upaya meringankan beban masyarakat.

Dirinya berharap pasar murah ini tidak hanya sekali saja digelar namun dapat dijadikan agenda rutin setiap bulan suci Ramadan.

“Kita di DPRD Kalsel siap memfasilitasi dan harapan dapat menjadi agenda rutin,” ucapnya.

Menurut pantauan media ini di lapangan, sembilan bahan pokok (sembako, makanan beku, kosmetik hingga pakaian anak dijual. Kegiatan dibuka satu hari ini ramai dikunjungi masyarakat.

BACA JUGA; DPRD Kalsel Kerap Didemo, Curi Perhatian Polisi

Pasar Murah yang digelar Gatriwara DPRD Kalsel ini bekerjasama dengan mitra kerjanya Dinas Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kalsel, Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Kalsel, Balai Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT) Pelaihari.(yon/sir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *