oleh

FKMKB Tuntut Dukungan Pemkab Banjar

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Organisasi kepemudaan dalam bidang kemahasiswaan, Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Banjar (FKMKB) menuntut dukungan Pemkab Banjar dalam kelengkapan fasilitas serta dalam melaksanakan berbagai program sosial.

Hal ini dikemukakan Ketua FKMKB, Mahrani Ahmad kepada koranbanjar.net, (18/06/2019) lalu.

Menurut dia, pihaknya sebagai mahasiswa memiliki kewajiban membawa nama kedaerahan lebih baik, karena itu pihaknya meminta dukungan dalam pendidikan seperti asrama, beasiswa dan lainnya. Karena sampai sekarang belum ada dukungan dari Pemkab Banjar.

FMKB merupakan organisasi sosial yang paling sering turun membantu masyarakat, terutama masyarakat yang tidak tidak mampu.

Salah satu bantuan yang pernah dilakukan, dia membantu pengobatan seorang ibu bernama Hasanah yang terkena kangker stadium 4 . “Saya sudah mulai membaik setelah dibantu FKMKB, sejak perawatan yang diterima sampai saat ini,” ungkap Hasanah.

Banyak lagi kegiatan FKMKB turun ke lapangan dalam bidang sosial serta kegiatan Dispora.

Menurut Aktifis dari FKMKB, Habibah menyatakan, pihaknya sering turun aksi kesosialan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. “Saya hitung, dalam setahun ini lebih dari 10 kali turun ke Alun alun Ratu Zalekha, kemudian lebih dari 20 mahasiswa yang turun,” ungkapnya.

Tugas mahasiswa bukan hanya duduk di bangku perkuliahan, tapi juga harus membantu masyarakat di sekitar yang kebingungan dan memerlukan bantuan. Mahasiswa harus siap membantu baik dari segi fikiran atau tenaga.(mj-22/sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: