oleh

Tebas Leher Korban Karena Sakit Hati Keluarganya Diguna-guna

KOTABARU, koranbanjar.net – Pembunuhan seorang laki-laki yang diketahui korban bernama Tono, warga Desa Pamukan Utara, Kecamatan Pamukan Utara, Kotabaru itu pelakunya sudah diringkus aparat Polres Kotabaru pada Senin (24/6/2019) sekitar pukul 02.00 wita dinihari.

Pelaku diketahui bernama Ismail alias Anton warga perumahan Randai 1 Desa Bakau Cecamatan Pamukan Utara.

Pembunuhan terjadi pada Minggu (23/6/2019), di pinggir jalan Sawitan Jalan Main Road Divisi 1 Blok B-C 09 PT. Sawita Karya Manunggal, Kecamatan Sungai Durian, Kotabaru.

Pelaku diringkus polisi Puskesmas Sungai Durian. Pelaku turut datang ke Puskesmas untuk berpura-pura menjenguk korban dan berduka supaya menutupi kejahatannya. Namun polisi tak mudah dikelabui.

Penangkapan pelaku dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Kotabaru, Iptu Iman Wahyu Pramono Sik. Bermodal identitas yang sudah dikantongi petugas, usai pelaku menjenguk korbannya polisi langsung menangkapnya.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto Sik, melalui Kasat Reskrim Iptu Imam Wahyu Pramono mengatakan, penangkapan pelaku memang benar di Puskesmas, yang mana pelaku berpura-pura menjenguk korban dan berduka.

“Sesuai dengan barang bukti yang didapat dan identitas pelaku, akhirnya pelaku mengakui semua perbuatannya terhadap korban,” ujarnya.

Imam menjelaskan, pelaku mengaku telah membunuh korban karna sakit hati lantaran korban dinilai telah mengguna-guna hingga membuat sakit anggota keluarganya. Setelah adanya dugaan itu ditujukan pada korban, muncul lah keinginan untuk membunuh korban.

“Pelaku juga mengakui telah merencanakan pembunuhan tersebut selama 2 hari sebelum kejadian karna sakit hati karena korban dinilai telah mengguna-guna anggota keluarganya. Pelaku juga menggunakan senjata tajam jenis celurit dengan menebas leher dan kepala korban,” kata Imam kepada awak media. (cah/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: