Kalsel  

Enam Daerah Bakal Terima Dana Hibah Program TMMD

Kadis PMD Kalsel Zulkifli di Banjarbaru, Rabu (19/5/2021). (Sumber Foto: Kominfo Kalsel)
Kadis PMD Kalsel Zulkifli di Banjarbaru, Rabu (19/5/2021). (Sumber Foto: Kominfo Kalsel)

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalimantan Selatan menargetkan enam daerah bakal terima dana hibah program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di tahun 2022 mendatang.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Enam kabupaten dan kota itu sebagaimana dikatakan Kepala Dinas PMD Kalsel, Zulkifli, ialah Barito Kuala, Banjarmasin, Banjar, Tanah Bumbu, Balangan dan Tabalong.

Zulkifli mengatakan, dana hibah program TMMD untuk membangun infrastruktur desa bertujuan untuk meningkatkan pembangunan dan peran masyarakat dalam rangka pencapaian desa mandiri.

“Kita ingin pembangunan infrastruktur desa itu bisa membuka akses perekonomian masyarakat di desa,” kata Zulkifli, di Banjarbaru, Rabu (19/5/2021).

Di tahun ini, enam kabupaten juga telah menerima dana hibah masing-masing senilai Rp90 juta, yakni Tabalong, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Tanah Laut, Kotabaru dan Hulu Sungai Tengah.

Zulkifli pun menekankan, kegiatan TMMD dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, salah satunya dengan meminimalisir kerumunan saat pengerjaan pembangunan.

“Jadi, TNI agar bisa melakukan pembagian pekerjaan sehingga pelaksanaannya tidak memerlukan orang banyak dan mudah-mudahan kegiatan TMMD tidak ada kendala dan bisa cepat selesai pengerjaannya,” tukas Zulkifli. (kominfokalsel/dya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *