Ngamar, Empat Pasang Bukan Pasutri Diamankan Opgab Banjar

  • Bagikan
Petugas gabungan menjaring sejumlah pasangan bukan suami istri. (foto:kominfo)

Operasi Gabungan (Opgab) yang dilaksanakan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Banjar beserta jajaran Kodim 1006 Martapura dan Polres Banjar, Sabtu (10/4/2021) malam, amankan empat pasang bukan pasutri (pasangan suami istri), dan sita 77 botol miras (minuman keras).

BANJAR,koranbanjar.net – Menggunakan beberapa kendaraan roda empat, petugas menyisir jalan-jalan di Kota Martapura dan sekitarnya.

Tim terdiri dari 90 anggota Satpol PP Kabupatwn Banjar, 12 anggota Kodim 1006 Martapura dan 11 anggota Polres Banjar, yang dibagi menjadi 2 tim.

Petugas mendatangi tempat-tempat seperti warung, cafe, hotel yang masih beroperasi malam tersebut.

Petugas juga menyisir kawasan Pasar Batuah atas. Memeriksa e-KTP siapa saja yang kedapatan masih berkeliaran larut malam.

“Kita juga mendatangi hotel di kawasan Gambut dan Kertak Hanyar,” kata Plt Kasatpol PP Kabupaten Banjar HM Aidil Basith.

Hasilnya, mendapati 4 pasangan muda-mudi yang bukan pasutri alias pasangan suami istri.

Menurut Basith, tim juga mengingatkan manajemen hotel untuk lebih selektif dalam menerima tamu, apalagi jika tamu tersebut masih remaja dan berpasangan.

Aidil Basith yang memimpin Opgab Banjar menjelaskan, miras yang mereka amankan mengandung alkohol 95 persen.

“Kita amankan sebanyak 77 botol miras siap edar, dengan kandungan alkohol cukup tinggi 95 persen,” kata Basith.

Ditegaskan, menjelang bulan suci Ramadan yang akan tiba beberapa hari lagi, pihaknya melakukan operasi untuk mengurangi gangguan keamanan dan ketertiban.

Dikatakan dia, ini sesuai arahan Bupati H Saidi Mansyur agar menciptakan kenyamanan dan ketertiban, sehingga masyarakat muslim di Kabupaten Banjar bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan khusuk.

Selain Opgab, Satpol P mereka secara mandiri akan terus melakukan giat untuk menciptakan ketentraman dan ketertiban di wilayah Kabupaten Banjar. (kominfobanjar/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *