Baznas

Dua Pria Asal Pagatan Diringkus Polisi Terlibat Penggelapan Motor, Begini Modusnya

  • Bagikan
Foto dua pelaku yang telah diamankan, Hrs dan RH.(Foto: Polres Tanbu)

Beralasan meminjam motor untuk bekerja, dan berjanji merawat. Dua pria sekaligus di Pagatan, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan diringkus polisi. Keduanya diringkus lantaran diketahui terlibat penggelapan sebuah motor matic.

TANAH BUMBU, koranbanjar.net- Kedua warga Pagatan itu, yakni berinisial HRS (32) sebagai dalang utama, dan RH tempatnya menggadaikan sepeda motor merk Honda Scoopy tersebut diamankan jajaran Polsek Kusan Hilir Polres Tanah bumbu, belum lama tadi.

“Pelaku sudah kita amankan, dari kedua tersangka. Pelaku utamanya ialah HRS yang melalukan penggelapan dan sementara RH sebagai penerima barang,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tanah Bumbu, Iptu Wahyudi melalui Kapolsek Kusan Hilir, Rachmat Arief Nur Cahyo, Sabtu (31/7/2021).

BACA:  Tanam Pohon Peringati Hari Bakti Rimbawan ke-36, Sekda Banjar: Menanam adalah Pahala dan Demi Anak Cucu

Lebih lanjut ia, menerangkan pelaku penggelapan HRS (32) merupakan warga Desa Pasar Baru, dan RH ialah warga Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu.

Sekedar diketahui, peristiwa penggelepan motor itu terjadi pada Minggu (20/7/2021) sekitar pukul 20.00 Wita. Bertempat di jalan junior gang Pada idi RT 4, Desa Batuah Kecamatan Kusan Hilir, Tanah Bumbu.

“Kronologisnya korban bernama Lunglung melaporkan kejadian itu ke Polsek Kusan Hilir. Korban mengaku meminjamkan sepeda motor tersebut dengan alasan digunakan sebagai transportasi sehari-hari bekerja, dan juga pelaku berjanji akan merawat secara baik sepeda motor itu,” ungkapnya.

BACA:  Budak Narkoba Liang Anggang Tak Berkutik Dicokok Polisi

Dikatakan, korban kemudian mengiyakan dan menyerahkan sepeda motor tersebut beserta STNK dan pajaknya kepada pelaku. Lalu, pada Selasa (27/7/2021) pukul 17.30 Wita.

“Jadi korban diberitahu bahwa sepeda motor tersebut tanpa sepengetahuannya telah digadaikan oleh pelaku kepada seorang lelaki berinisal RH sebesar Rp 5.000.000,” ujarnya.

Mengetahui demikian, korban langsung melaporkan kejadian tersebut, dan polisi menindaklanjuti laporan tersebut.

Kemudian pada Kamis (29/7/2021) pukul 23.00 Wita. Polsek Kusan Hilir berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka Anto diduga melakukan tindak pidana Penggelapan dan atau Pertolongan Jahat sebagaimana dimaksud didalam Pasal 372 KUHP.

BACA:  Motif Pembunuhan di Veteran Versi Pelaku, Karena Sering Ditantang Berkelahi

Selanjutnya, penangkapan terhadap dalang utama Hrs dilakukan pada Jum’at (30/7/2021) pukul 10.00 wita di sekitar Pagatan.

Untuk diketahui, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai RP. 7.500.000 Juta.(ags/hip)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *