DPC Organda Banjarmasin Launching Mobil Ambulans

DPC Organda Banjarmasin launching mobil ambulans untuk keperluan anggota dan masyarakat umum di Kantor DPC Organda Banjarmasin Pelabuhan Trisakti, Kamis (17/11/2022). (Foto: Koranbanjar.net)
DPC Organda Banjarmasin launching mobil ambulans untuk keperluan anggota dan masyarakat umum di Kantor DPC Organda Banjarmasin Pelabuhan Trisakti, Kamis (17/11/2022). (Foto: Koranbanjar.net)

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organda Pelabuhan Trisakti Banjarmasin saat ini sudah memiliki mobil ambulans untuk kepentingan anggota dan maayarakat umum.

BANJARMASIN, koranbanjar.netHadirnya mobil ambulans ini ditandai syukuran sekaligus launching di Kantor DPC Organda Jalan Sutoyo S Banjarmasin, Kamis (17/11/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Kalimantan Selatan, Edy Sucipto usai melaunching mobil pembawa jenazah atau orang sakit tersebut menyampaikan, sangat bersyukur bisa membeli mobil ambulans untuk keperluan anggota yang sakit ketika ingin dibawa ke rumah sakit.

Selain itu, tutur Edy ambulans ini juga boleh dipakai untuk umum secara gratis tanpa biaya.

“Namun harus ngerti sama sopirnya, dia juga butuh rokok, makan dan tentunya bbmnya juga diperhatikan,” ungkapnya kepada koranbanjar.net, usai menikmati hidangan nasi tumpeng.

Dirinya menceritakan, sebelum memiliki mobil ambulans sendiri, selama ini kalau ada anggota sakit parah atau meninggal dunia sering pinjam atau sewa ambulans milik masjid atau puskesmas di wilayah tersebut.

“Sekarang sudah ada ambulans sendiri, tidak perlu lagi bingung kesana kemari cari ambulans,” akunya.

Sementara, harga mobil ambulans ini berkisar 150 juta rupiah. Edy menerangkan, dana itu dari hasil iuran anggota yang dipotong serta biaya lain-lain.

“Jadi murni dari hasil keringat anggota, pengurus DPC Organda Banjarmasin, tanpa ada bantuan dari pihak lain,” akunya. (yon)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *