Banjar  

Distribusi Air Bersih PTAM Intan Banjar di Wilayah Kecamatan Gambut Kembali Normal

Humas PT Air Minum Intan Banjar, Mahyuni. (Foto: Detak/Koranbanjar.net)
Humas PT Air Minum Intan Banjar, Mahyuni. (Foto: Detak/Koranbanjar.net)

Selama kurang lebih 5 jam waktu pengerjaan perbaikan, operasional booster Gambut untuk menyalurkan air bersih akhirnya selesai diperbaiki, Sabtu (9/3/2024) malam.

BANJAR, koranbanjar.net Direktur Utama PT Air Minum Intan Banjar (Perseroda) Syaiful Anwar, melalui Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Mahyuni, mengatakan terhentinya pendistribusian air bersih di wilayah Gambut dan sekitarnya dimulai hari Sabtu pukul 13.00 Wita.

Kondisi tersebut, kata Mahyuni, disebabkan adanya pengerjaan perakitan pressure tank untuk sistem operasional panel dan pompa booster Gambut di pelayanan booster Gambut I Kabupaten Banjar.

“Pengerjaan di Booster Gambut dekat lapangan bola, sudah selesai dan tadi sempat dilakukan uji coba terlebih dahulu. Pengerjaan dimulai pukul 17.00 Wita. Jadi, selama proses pengerjaan itu dilaksanakan, pendistribusian terhenti,” ujarnya.

Ia memastikan, pendistribusian air bersih ke wilayah terdampak dipastikan sudah kembali normal.

Upaya ini sudah dilakukan tim teknis lapangan PT Air Minum Intan Banjar agar penyaluran air bersih dari pihaknya bisa lebih maksimal ke pelanggan.

“Mohon maaf atas ketidaknyaman ini. Secepatnya pendistribusian air normal kembali,” tuturnya.

Selain Gambut, Mahyuni menyampaikan Kecamatan Kertak Hanyar juga ikut terkena penghentian sementara. Namun, ia memastikan, saat ini penyaluran air bersih sudah kembali normal. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *