oleh

Dishub Imbau Jamaah Minta Alamat Parkir Agar Tidak Tersesat

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET Jamaah Haul ke 13 Abah Guru Sekumpul diimbau agar memarkir kendaraan pada tempat parkir yang sudah disediakan. Lebih daripada itu, jamaah juga diimbau agar meminta kartu parkir plus alamat tempat parkir tersebut agar pulangnya menuju parkir tidak tersesat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banjar, M Aidil Basith.

“Kalau memarkir kendaraan tolong pinta kartunya dan alamat parkir itu dimana,” kata Basith kepada koranbanjar.net, Sabtu (24/3)

Ia menjelaskan, hal ini bertujuan agar berkurangnya jamaah yang tersesat usai acara haul.

“Jadi kalau ada yang tersesat karena tidak tahu di mana tempat parkir, tinggal menunjukkan kepada petugas saja alamat parkir itu. Setiap petugas pasti tahu di mana lokasi parkir yang dimaksud” jelas Basith.

Basith menambahkan, cukup satu orang saja yang memegang alamat parkir itu. “Seperti supir jamaah misalnya, tidak usah penumpang ikut mengambil, cukup supir saja,” tuturnya.

Sampai saat ini lokasi parkir yang tercatat sebanyak 231 lokasi parkir yang tersebar di berbagai penjuru. Selain itu sebanyak 10200 relawan yang terbagi di 98 titik dan 34 posko berbagai unsur.

“10200 itu relawan pengamanan jalur, belum lagi personil gabungan untuk pengamanan Presiden yang sebanyak 3500 personil seprti yang dikatakan Danrem,” pungkas Basith. (dra/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: